Senin, 06 Oktober 2014

#Pinternet Email



Surat elektronik, paling sering disebut sebagai email atau e-mail sejak ca. 1993,  adalah metode pertukaran pesan digital dari penulis untuk satu atau lebih penerima. Email modern beroperasi di Internet atau jaringan komputer lainnya. Beberapa sistem email awal diperlukan bahwa penulis dan penerima berdua akan online pada saat yang sama, yang sama dengan instant messaging. Sistem email hari ini didasarkan pada model-toko dan-maju. Server email menerima, maju, memberikan, dan menyimpan pesan. Baik pengguna maupun komputer mereka diharuskan untuk online secara bersamaan; mereka perlu hubungkan hanya sebentar, biasanya ke server email, selama yang dibutuhkan untuk mengirim atau menerima pesan. Secara historis, surat elektronik istilah yang digunakan secara umum untuk setiap pengiriman dokumen elektronik. Sebagai contoh, beberapa penulis pada awal tahun 1970 menggunakan istilah untuk menggambarkan transmisi dokumen faks.  Akibatnya, sulit untuk menemukan kutipan pertama untuk penggunaan istilah dengan lebih spesifik berarti hari ini .
Pesan email internet [NB 1] terdiri dari tiga komponen, amplop pesan, header pesan, dan badan pesan. Header pesan berisi informasi kontrol, termasuk, minimal, alamat email originator dan satu atau lebih alamat penerima. Biasanya informasi deskriptif juga ditambahkan, seperti kolom header subyek dan penyerahan pesan tanggal / waktu cap.
Awalnya media teks saja (ASCII) komunikasi, email internet diperpanjang untuk membawa, misalnya teks dalam rangkaian karakter lain, multi-media lampiran isi, proses standar dalam RFC 2045 melalui 2049. kolektif, RFC ini datang untuk disebut Multipurpose Internet Mail Extensions (MIME). RFC selanjutnya telah mengusulkan standar untuk alamat email internasionalisasi menggunakan UTF-8.
Surat elektronik mendahului dimulainya Internet dan ternyata alat penting dalam menciptakan itu,  tetapi sejarah modern, layanan email internet global mencapai kembali ke awal ARPANET. Standar untuk pesan email encoding yang diusulkan pada awal 1973 (RFC 561). Konversi dari ARPANET ke Internet pada awal tahun 1980 menghasilkan inti dari layanan saat ini. Sebuah email yang dikirimkan pada awal tahun 1970-an terlihat cukup mirip dengan pesan teks dasar yang dikirim di Internet saat ini.
Email adalah teknologi informasi dan komunikasi. Menggunakan teknologi untuk berkomunikasi pesan digital melalui Internet. Pengguna menggunakan email yang berbeda, berdasarkan pada bagaimana mereka berpikir tentang hal ini. Ada banyak platform perangkat lunak yang tersedia untuk mengirim dan menerima. Platform email populer termasuk Gmail, Hotmail, Yahoo! Mail, Outlook, dan banyak lainnya.
-Jaringan berbasis email awalnya dipertukarkan pada ARPANET di ekstensi untuk File Transfer Protocol (FTP), tetapi sekarang dibawa oleh Simple Mail Transfer Protocol (SMTP), pertama kali diterbitkan sebagai standar Internet 10 (RFC 821) pada tahun 1982 Dalam proses pengangkutan pesan email antara sistem, SMTP berkomunikasi parameter pengiriman menggunakan amplop pesan terpisah dari pesan (header dan tubuh) itu sendiri.

ejaan
Surat elektronik memiliki beberapa pilihan ejaan bahasa Inggris yang kadang-kadang adalah penyebab perselisihan keras.

     e-mail adalah bentuk yang paling umum, menurut Corpus Kontemporer Amerika English data, ini adalah bentuk yang paling sering muncul di diedit, diterbitkan bahasa Inggris Amerika dan Inggris Inggris menulis.
     email adalah bentuk yang paling umum digunakan secara online, dan dibutuhkan oleh IETF Permintaan untuk Komentar dan kelompok kerja [dan semakin dengan panduan gaya. ejaan ini juga muncul dalam banyak kamus.
     surat adalah bentuk yang digunakan dalam RFC asli. Layanan ini disebut sebagai mail dan satu bagian dari surat elektronik disebut pesan.
     EMail adalah bentuk tradisional yang telah digunakan dalam RFC untuk "Alamat Penulis", [20] [21] dan secara tegas diperlukan "untuk alasan historis".
     E-mail kadang-kadang digunakan, memanfaatkan huruf awal E seperti pada singkatan yang sama seperti E-piano, E-gitar, A-bom, H-bom, dan C-section.

asal
Jaringan AUTODIN, operasional pertama pada tahun 1962, menyediakan layanan pesan antar 1.350 terminal, penanganan 30 juta pesan per bulan, dengan panjang pesan rata-rata sekitar 3.000 karakter. Autodin didukung oleh 18 switch komputerisasi besar, dan terhubung ke Amerika Serikat Layanan Umum Administrasi Lanjutan Record System, yang menyediakan layanan serupa untuk sekitar 2.500 terminal.
Sistem surat berbasis host
Dengan diperkenalkannya MIT Kompatibel Time-Sharing System (CTSS) pada tahun 1961 beberapa pengguna dapat login ke sistem pusat  dari remote terminal dial-up, dan untuk menyimpan dan berbagi file pada disk pusat.  metode informal menggunakan ini untuk menyampaikan pesan dikembangkan dan diperluas:

     1965 -. MIT CTSS MAIL
Sistem awal lainnya segera memiliki aplikasi email mereka sendiri:
     1962 - 1440/1460 Administrasi Terminal Sistem
     1968 - ATS / 360
     1971 - SNDMSG, program e-mail antar pengguna lokal menggabungkan program transfer file eksperimental, CPYNET, memungkinkan pertama jaringan surat elektronik
     1972 - Unix mail program
     1972 - APL Mailbox oleh Larry Breed
     1974 - The PLATO IV Catatan on-line sistem papan pesan yang umum untuk menawarkan 'catatan pribadi' pada bulan Agustus 1974
     1978 -. Mail client yang ditulis oleh Kurt Shoens untuk Unix dan didistribusikan dengan Distribusi Kedua Berkeley Software termasuk dukungan untuk alias dan daftar distribusi, forwarding, format pesan, dan mengakses kotak surat yang berbeda [ Ia menggunakan mail client Unix untuk mengirim email yang diperpanjang untuk mengirim jarak jauh melalui BerkNet tersebut.
     1979 - EMAIL ditulis oleh V.A. Shiva Ayyadurai untuk meniru sistem antar kantor surat dari Universitas Kedokteran dan Kedokteran Gigi New Jersey
     1979 - MH Pesan Sistem Penanganan dikembangkan di RAND menyediakan beberapa alat untuk mengelola surat elektronik di Unix
     1981 - PROFS oleh IBM
     1982 - ALL-IN-1 oleh Digital Equipment Corporation
Maskapai sistem pesan asli memiliki fitur yang sangat berbeda dan berjalan pada sistem yang kompatibel satu sama lain. Sebagian besar dari mereka hanya diperbolehkan komunikasi antara pengguna login ke host yang sama atau "mainframe", meskipun mungkin ada ratusan atau ribuan pengguna dalam sebuah organisasi.
Sistem email LAN
Pada awal 1980-an, komputer pribadi jaringan pada LAN menjadi semakin penting. Sistem berbasis server mirip dengan sistem mainframe dikembangkan sebelumnya. Sekali lagi, sistem ini awalnya hanya diperbolehkan komunikasi antara pengguna login ke dalam infrastruktur server yang sama. Contohnya termasuk:

     cc: Mail
     Lantastic
     Kantor WordPerfect
     Microsoft Mail
     VINES Banyan
     Lotus Notes

Akhirnya sistem ini juga bisa menghubungkan organisasi yang berbeda selama mereka berlari sistem email yang sama dan protokol proprietary.
jaringan email
Sistem segera dikembangkan untuk menghubungkan program mail yang kompatibel antara organisasi yang berbeda untuk modem dialup atau leased line, menciptakan jaringan lokal dan global.
     Pada tahun 1971 ARPANET email pertama dikirim,  dan melalui RFC 561, RFC 680, RFC 724, dan akhirnya 1977 RFC 733, menjadi sistem kerja standar.
Lainnya, jaringan yang terpisah juga sedang dibuat termasuk:
     PLATO IV jaringan untuk terminal individu atas leased line data yang sebelum pelaksanaan catatan pribadi pada tahun 1974
     Mail kepada Unix jaringan oleh uucp 1978, [ yang juga digunakan untuk posting USENET newsgroup
     BerkNet, Berkeley Network, yang ditulis oleh Eric Schmidt pada tahun 1978 dan termasuk dalam Distribusi Kedua Berkeley Software (dan kemudian sistem operasi BSD) memberikan dukungan untuk mengirim dan menerima email melalui jaringan statis-linked berbasis serial. The Unix alat email diperpanjang untuk mengirim email jarak jauh (diidentifikasi dengan usus sebagai pembatas antara nama host dan username) menggunakan BerkNet.
     The delivermail alat yang ditulis oleh Eric Allman tahun 1979 dan 1980 (dan dikirim dalam 4BSD) memberikan dukungan untuk routing pesan melalui jaringan yang berbeda termasuk Arpanet, UUCP, dan BerkNet. (Hal ini juga memberikan dukungan untuk alias email pengguna.)
     Klien Mail termasuk dalam 4BSD (1980) diperpanjang untuk mengenali dari net ARPA, BTL bersih, COCANET, dan BerkNet; bisa juga mengirim email ke jaringan (melalui surat Unix revisi (1) alat dan delivermail).
     IBM mainframe email dikaitkan oleh Bitnet pada tahun 1981
     PC IBM menjalankan DOS pada tahun 1984 dapat menghubungkan dengan FidoNet untuk email dan berbagi papan buletin postingan
Upaya interoperabilitas
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. (Agustus 2010)
Interoperabilitas awal antara sistem independen termasuk:
     ARPANET, pendahulu dari internet saat ini, yang mendefinisikan protokol pertama untuk komputer berbeda dengan email exchange
     implementasi uucp untuk sistem non-Unix, yang digunakan sebagai "lem" terbuka antara perbedaan sistem mail, terutama melalui telepon dialup
     CSNET, yang digunakan akses telepon dial-up untuk menghubungkan situs tambahan untuk ARPANET dan kemudian Internet
Ada upaya kemudian di interoperabilitas standardisasi juga:
     Novell sebentar memperjuangkan protokol MHS terbuka  tetapi meninggalkannya setelah membeli non-MHS WordPerfect Office (berganti nama GroupWise)
     Protokol Coloured Buku tentang jaringan akademis Inggris sampai tahun 1992
     X.400 pada 1980-an dan awal 1990-an dipromosikan oleh vendor besar, dan mandat untuk digunakan pemerintah di bawah Gosip, namun ditinggalkan oleh semua tetapi beberapa mendukung Internet SMTP pada pertengahan 1990-an.

Dari SNDMSG terhadap MSG
Pada awal 1970-an, Ray Tomlinson diperbarui utilitas yang ada disebut SNDMSG sehingga dapat menyalin pesan (sebagai file) melalui jaringan. Lawrence Roberts Manajer proyek untuk pengembangan ARPANET, mengambil ide dari READMAIL, yang dibuang semua pesan "baru" ke terminal pengguna, dan menulis sebuah program untuk TENEX di TECO macro disebut RD, yang mengizinkan akses ke pesan individu.  Barry Wessler kemudian diperbaharui RD dan menyebutnya NRD.

Marty Yonke menulis ulang NRD untuk memasukkan membaca, akses ke SNDMSG untuk mengirimkan, dan sistem bantuan, dan disebut utilitas WRD, yang kemudian dikenal sebagai BANANARD. John Vittal kemudian diperbarui versi ini untuk memasukkan tiga perintah penting: Move (gabungan Hemat / menghapus perintah), Jawaban (ditentukan kepada siapa balasan harus dikirim) dan Forward (mengirim email ke orang yang belum penerima). Sistem ini disebut MSG. Dengan dimasukkannya fitur ini, MSG dianggap terpadu pertama program email modern, yang banyak aplikasi lain turun.
Rise of surat ARPANET
Jaringan komputer ARPANET membuat kontribusi besar untuk pengembangan email. Ada satu laporan yang menunjukkan eksperimental antar-sistem transfer email dimulai tidak lama setelah pembentukannya pada tahun 1969 [28] Ray Tomlinson biasanya dikreditkan sebagai telah mengirim email pertama melalui jaringan, memulai penggunaan "@" tanda untuk memisahkan nama pengguna dan mesin pengguna pada tahun 1971, ketika ia mengirimkan pesan dari satu Digital Equipment Corporation Desember-10 Desember komputer untuk-10 lain. Kedua mesin yang ditempatkan di samping satu sama lain. pekerjaan Tomlinson cepat diadopsi di seluruh ARPANET, yang secara signifikan meningkatkan popularitas email. Selama bertahun-tahun, email adalah aplikasi pembunuh dari ARPANET dan kemudian Internet.

Di luar ARPANET, banyak jaringan lain memiliki protokol email dan format alamat mereka sendiri. Contohnya termasuk: protokol JANET Coloured Book (jaringan akademis dan penelitian British), UUCP (kebanyakan komputer Unix), BITNET (kebanyakan IBM dan mainframe VAX di universitas), X.400 (pemerintah dan korporasi), FidoNet (komputer pribadi), DECnet (berbagai jaringan) dan CSNET, pendahulu dari NSFNet. Sebagai pengaruh ARPANET dan kemudian Internet tumbuh, gateway dikembangkan untuk lulus surat antara internet dan jaringan-jaringan lainnya. Ini sering terlibat alamat seperti:

hubhost!middlehost!edgehost!user@uucpgateway.somedomain.example.com

Meskipun format kompleks beberapa alamat tersebut, (dalam hal ini alamat email Internet untuk rute mail ke pengguna dengan "jalan bang" alamat di sejumlah UUCP), mereka itu menyebabkan konektivitas universal yang merupakan fitur kunci modern email.
Sekilas operasi
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. (September 2014)
Diagram ke kanan menunjukkan urutan khas peristiwa  yang terjadi ketika Alice menyusun pesan menggunakan mail user agent-nya (MUA). Dia memasuki alamat email dari koresponden, dan hits "kirim" tombol. Cara kerja email
     MUA nya format pesan dalam format email dan menggunakan Submission Protocol (profil dari Simple Mail Transfer Protocol (SMTP), lihat RFC 6409) untuk mengirim pesan ke agen pengiriman email lokal (MSA), dalam hal ini smtp.a org, yang dijalankan oleh penyedia layanan internet Alice (ISP).
     The MSA melihat alamat tujuan yang diberikan dalam protokol SMTP (bukan dari header pesan), dalam hal ini bob@b.org. Sebuah alamat email Internet adalah string dari bentuk bagianlokal @ exampledomain. Bagian sebelum tanda @ adalah bagian lokal dari alamat, sering username penerima, dan bagian setelah tanda @ adalah nama domain atau nama domain berkualifikasi lengkap. The MSA menyelesaikan nama domain untuk menentukan nama domain berkualifikasi lengkap dari mail server di Domain Name System (DNS).
     Server DNS untuk domain b.org, ns.b.org, merespon dengan MX record daftar mail exchange server untuk domain tersebut, dalam hal ini mx.b.org, agen transfer pesan server (MTA) dijalankan oleh Bob ISP.
     smtp.a.org mengirimkan pesan ke mx.b.org menggunakan SMTP.
Server ini mungkin perlu meneruskan pesan ke MTA lain sebelum pesan mencapai agen pengiriman pesan terakhir (MDA).
     MDA memberikan ke kotak surat dari pengguna bob.
     Bob menekan "mendapatkan surat" tombol di MUA-nya, yang mengambil pesan baik menggunakan Post Office Protocol (POP3) atau Internet Message Access Protocol (IMAP).
Urutan Bahwa peristiwa berlaku untuk sebagian besar pengguna email. Namun, ada banyak kemungkinan alternatif dan komplikasi ke sistem email:
     Alice atau Bob dapat menggunakan klien terhubung ke sistem email perusahaan, seperti IBM Lotus Notes atau Microsoft Exchange. Sistem ini sering memiliki format email internal mereka sendiri dan klien mereka biasanya berkomunikasi dengan server email menggunakan vendor tertentu, protokol khusus. Server mengirim atau menerima email melalui Internet melalui Internet mail gateway produk yang juga melakukan apapun yang diperlukan pemformatan. Jika Alice dan Bob bekerja untuk perusahaan yang sama, seluruh transaksi dapat terjadi sepenuhnya dalam sistem email perusahaan tunggal.
     Alice mungkin tidak memiliki MUA pada komputernya namun mungkin terhubung ke layanan webmail.
     Komputer Alice dapat menjalankan MTA sendiri, sehingga menghindari transfer pada langkah 1.
     Bob dapat mengambil email dalam banyak hal, misalnya login ke mx.b.org dan membacanya langsung, atau dengan menggunakan layanan webmail.
     Domain biasanya memiliki beberapa mail exchange server sehingga mereka dapat terus menerima email ketika server mail exchange utama tidak tersedia.
     Pesan email tidak aman jika enkripsi email tidak digunakan dengan benar.
Banyak MTA yang digunakan untuk menerima pesan untuk setiap penerima di Internet dan melakukan yang terbaik untuk membebaskan mereka. MTA seperti ini disebut open mail relay. Hal ini sangat penting dalam hari-hari awal Internet ketika koneksi jaringan yang dapat diandalkan. Jika MTA tidak bisa mencapai tujuan, setidaknya bisa mengirimkannya ke relay lebih dekat ke tujuan. Relay berdiri kesempatan yang lebih baik untuk menyampaikan pesan di lain waktu. Namun, mekanisme ini terbukti dieksploitasi oleh orang-orang mengirim email massal yang tidak diminta dan sebagai konsekuensinya sangat sedikit MTA modern open mail relay, dan banyak MTA tidak menerima pesan dari open mail relay karena pesan tersebut sangat mungkin spam.

format pesan
Format pesan email Internet sekarang didefinisikan oleh RFC 5322, dengan multi-media lampiran konten yang didefinisikan dalam RFC 2045 melalui RFC 2049, secara kolektif disebut Multipurpose Internet Mail Extensions atau MIME. RFC 5322 menggantikan RFC sebelumnya 2.822 pada tahun 2008, dan pada gilirannya RFC 2822 pada tahun 2001 menggantikan RFC 822 - yang telah menjadi standar untuk email Internet selama hampir 20 tahun. Diterbitkan pada tahun 1982, RFC 822 didasarkan pada RFC sebelumnya 733 untuk ARPANET.
Pesan email Internet terdiri dari dua bagian utama:
    Header - Terstruktur ke bidang-bidang seperti Dari, Untuk, CC, Subjek, Tanggal, dan informasi lainnya tentang email.
     Tubuh - Isi dasar, sebagai teks yang tidak terstruktur; kadang-kadang mengandung blok tanda tangan di akhir. Ini persis sama dengan tubuh surat biasa.
Header dipisahkan dari tubuh dengan baris kosong.
header pesan
Setiap pesan memiliki tepat satu header, yang disusun dalam bidang. Setiap bidang memiliki nama dan nilai. RFC 5322 menentukan sintaks yang tepat.
Secara informal, setiap baris teks di header yang diawali dengan karakter yang dapat dicetak mulai bidang yang terpisah. Nama lapangan dimulai pada karakter pertama dari baris dan berakhir sebelum karakter pemisah ":". Pemisah tersebut kemudian diikuti oleh nilai field ("tubuh" dari lapangan). Nilai dilanjutkan ke baris berikutnya jika garis memiliki ruang atau tab sebagai karakter pertama mereka. Nama field dan nilai-nilai dibatasi untuk karakter ASCII 7-bit. Nilai-nilai non-ASCII dapat diwakili menggunakan kata-kata MIME encoded.
field header
Field header email bisa multi-line, dan setiap baris harus paling 78 karakter dan tidak lebih dari 998 event karakter  bidang header didefinisikan oleh RFC 5322 hanya dapat berisi karakter US-ASCII.; untuk encoding karakter set lain, sintaks yang ditentukan dalam RFC 2047 dapat digunakan.  Baru-baru ini kelompok kerja IETF EAI telah mendefinisikan beberapa ekstensi standar track, menggantikan ekstensi eksperimental sebelumnya, untuk memungkinkan UTF-8 encoded karakter Unicode untuk digunakan dalam header. Secara khusus, ini memungkinkan alamat email untuk menggunakan karakter non-ASCII. Karakter tersebut harus hanya digunakan oleh server yang mendukung ekstensi ini.
Header pesan harus menyertakan setidaknya bidang-bidang berikut:
     Dari: Alamat email, dan secara opsional nama penulis (s). Dalam banyak klien email tidak berubah kecuali melalui mengubah pengaturan akun.
     Tanggal: Waktu dan tanggal setempat saat pesan ditulis. Seperti Dari: lapangan, banyak klien email mengisi ini secara otomatis saat pengiriman. Klien penerima kemudian dapat menampilkan waktu dalam format dan zona waktu lokal untuk dia / nya.
Header pesan harus mencakup setidaknya bidang-bidang berikut:
     Message-ID: Juga medan secara otomatis; digunakan untuk mencegah beberapa pengiriman dan untuk referensi di In-Reply-To: (lihat di bawah).
     In-Reply-To: Message-ID dari pesan bahwa ini adalah membalas. Digunakan untuk menghubungkan pesan terkait bersama-sama. Bidang ini hanya berlaku untuk pesan balasan.
RFC 3864 menjelaskan prosedur pendaftaran untuk field header pesan pada IANA; menyediakan untuk nama field header pesan permanen dan sementara, termasuk bidang juga didefinisikan untuk MIME, netnews, dan http, dan referensi RFC relevan. Field header umum untuk email meliputi:

     To: Alamat email (es), dan nama opsional (s) dari penerima pesan (s). Menunjukkan penerima primer (beberapa diperbolehkan), untuk penerima sekunder lihat Cc: dan Bcc: di bawah ini.
     Subjek: Sebuah ringkasan singkat tentang topik pesan. Singkatan tertentu yang umum digunakan dalam subjek, termasuk "RE:" dan "FW:".
     Bcc: Blind Carbon Copy; alamat ditambahkan ke daftar pengiriman SMTP tetapi tidak (biasanya) tercantum dalam pesan data, tetap tidak terlihat ke penerima lain.
     Cc: Carbon Copy; Banyak klien email akan menandai email di inbox seseorang berbeda tergantung pada apakah mereka berada di To: atau Cc: Daftar.
     Content-Type: Informasi tentang bagaimana pesan yang akan ditampilkan, biasanya tipe MIME.
     Precedence: umumnya dengan nilai-nilai "massal", "sampah", atau "daftar"; digunakan untuk menunjukkan bahwa otomatis "liburan" atau "keluar kantor" respon tidak boleh dikembalikan untuk surat ini, misalnya untuk mencegah pemberitahuan berlibur dari yang dikirim ke semua pelanggan lain dari mailing list. Sendmail menggunakan header ini mempengaruhi prioritas email antri, dengan "Precedence: khusus pengiriman" pesan yang disampaikan lebih cepat. Dengan jaringan bandwidth tinggi yang modern prioritas pengiriman kurang dari suatu masalah daripada dulu. Microsoft Exchange menghormati mekanisme penekanan respons otomatis halus, X-Auto-Response-Menekan sundulan.
     Referensi: Message-ID dari pesan bahwa ini adalah membalas, dan pesan-id pesan jawaban sebelumnya adalah balasan untuk, dll
     Reply-To: Alamat yang harus digunakan untuk membalas pesan.
     Pengirim: Alamat dari akting pengirim yang sebenarnya atas nama penulis yang tercantum dalam Dari: Bidang (sekretaris, manajer daftar, dll).
     Diarsipkan-At: Sebuah link langsung ke bentuk arsip dari pesan email individu.
Perhatikan bahwa kolom Ke: tidak selalu berhubungan dengan alamat yang pesan disampaikan. Daftar pengiriman aktual diberikan secara terpisah untuk protokol transport, SMTP, yang mungkin atau mungkin tidak awalnya telah diekstrak dari isi header. "To:" lapangan mirip dengan menangani di bagian atas surat konvensional yang dikirimkan sesuai dengan alamat pada amplop luar. Dengan cara yang sama, "Dari:" lapangan tidak harus pengirim sebenarnya dari pesan email. Beberapa mail server menerapkan sistem otentikasi email ke pesan-pesan yang disampaikan. Data yang berkaitan dengan aktivitas server juga merupakan bagian dari header, sebagaimana didefinisikan di bawah.

SMTP mendefinisikan informasi jejak pesan, yang juga disimpan dalam header menggunakan dua bidang berikut:
     Diterima: ketika sebuah server SMTP menerima pesan itu menyisipkan catatan jejak ini di bagian atas header (terakhir untuk pertama).
     Return-Path: ketika server SMTP pengiriman membuat pengiriman akhir pesan, itu menyisipkan bidang ini di bagian atas header.
Field header lain yang ditambahkan di atas header oleh server penerima dapat disebut bidang jejak, dalam arti yang lebih luas.
     Otentikasi-Hasil: ketika server melakukan pemeriksaan otentikasi, dapat menyimpan hasil di bidang ini untuk dikonsumsi oleh agen hilir
     Diterima-SPF:. Menyimpan hasil pemeriksaan SPF secara lebih rinci daripada Authentication-Results
     Auto-Upload: digunakan untuk menandai pesan secara otomatis dihasilkan
     VBR-Info: klaim VBR membolehkan

isi pesan
konten encoding
Email pada awalnya dirancang untuk 7-bit ASCII.  software email Kebanyakan adalah 8-bit bersih tapi harus menganggap itu akan berkomunikasi dengan server 7-bit dan pembaca mail. Standar MIME karakter diperkenalkan penspesifikasi set dan dua pengkodean mentransfer konten untuk memungkinkan transmisi data non-ASCII: dikutip dicetak untuk sebagian besar 7 bit konten dengan beberapa karakter di luar rentang tersebut dan base64 data biner sewenang-wenang. The 8BITMIME dan ekstensi BINARY diperkenalkan untuk memungkinkan transmisi surat tanpa perlu pengkodean ini, tapi agen transportasi banyak surat masih tidak mendukung mereka sepenuhnya. Di beberapa negara, beberapa skema encoding hidup berdampingan; sebagai hasilnya, secara default, pesan dalam bahasa alfabet non-Latin muncul dalam bentuk non-dibaca (satu-satunya pengecualian adalah kebetulan, ketika pengirim dan penerima menggunakan skema pengkodean yang sama). Oleh karena itu, untuk set karakter internasional, Unicode semakin meningkat popularitasnya.
Teks biasa dan HTML
Yang paling modern klien email grafis memungkinkan penggunaan teks atau HTML untuk isi pesan sesuai dengan pilihan pengguna. Pesan email HTML sering termasuk salinan teks biasa secara otomatis juga, untuk alasan kompatibilitas.
Keuntungan dari HTML mencakup kemampuan untuk menyertakan link in-line dan gambar, terpisah pesan sebelumnya di blok tanda kutip, membungkus secara alami pada tampilan apapun, gunakan penekanan seperti menggarisbawahi dan huruf miring, dan mengubah gaya font. Kekurangan termasuk peningkatan ukuran email, masalah privasi tentang web bug, penyalahgunaan email HTML sebagai vektor serangan dan penyebaran perangkat lunak berbahaya phishing.
Beberapa Milis berbasis web merekomendasikan bahwa semua posting dibuat dalam plain-text, dengan 72 atau 80 karakter per baris  untuk semua alasan di atas, tetapi juga karena mereka memiliki sejumlah besar pembaca menggunakan email berbasis teks klien seperti Mutt.
Beberapa klien email Microsoft memungkinkan format kaya menggunakan RTF, tapi kecuali penerima dijamin memiliki klien email yang kompatibel ini harus dihindari.
Dalam rangka untuk memastikan bahwa HTML dikirim dalam sebuah email yang diberikan dengan baik oleh perangkat lunak klien penerima, header tambahan harus ditentukan saat mengirim: "Content-type: text / html". Sebagian besar program email mengirim header ini secara otomatis.
Server dan aplikasi client
Antarmuka klien email, Thunderbird.
Pesan yang dipertukarkan antara host menggunakan Simple Mail Transfer Protocol dengan program perangkat lunak yang disebut agen mail transfer (MTA); dan dikirim ke toko mail dengan program yang disebut agen pengiriman surat (MDAS, juga kadang-kadang disebut agen pengiriman lokal, LDAs). Pengguna dapat mengambil pesan mereka dari server menggunakan protokol standar seperti POP atau IMAP, atau, seperti yang lebih mungkin di lingkungan perusahaan besar, dengan protokol khusus khusus untuk Novell GroupWise, Lotus Notes atau Microsoft Exchange Server. Interface webmail memungkinkan pengguna untuk mengakses email mereka dengan web browser standar, dari komputer manapun, daripada mengandalkan email client. Program yang digunakan oleh pengguna untuk mengambil, membaca, dan mengelola email yang disebut agen pengguna mail (MUA).
Mail dapat disimpan pada klien, pada sisi server, atau di kedua tempat. Format standar untuk kotak surat termasuk Maildir dan mbox. Beberapa klien email terkemuka menggunakan format milik mereka sendiri dan memerlukan software konversi untuk mentransfer email antara mereka. Penyimpanan Server-side sering dalam format proprietary tapi karena akses melalui protokol standar seperti IMAP, memindahkan email dari satu server ke yang lain dapat dilakukan dengan MUA yang mendukung protokol.
Menerima pesan mewajibkan MTA untuk menyampaikan hal itu, dan ketika pesan tidak dapat disampaikan, bahwa MTA harus mengirim pesan bounce kembali ke pengirim, menunjukkan masalah.
ekstensi Filename
Setelah penerimaan pesan email, aplikasi klien email menyimpan pesan dalam file sistem operasi dalam sistem file. Beberapa klien menyimpan pesan individu sebagai file terpisah, sementara yang lain menggunakan berbagai format database, sering proprietary, untuk penyimpanan kolektif. Sebuah standar historis penyimpanan adalah format mbox. Format khusus yang digunakan sering ditandai dengan ekstensi nama file khusus:
eml
     Digunakan oleh banyak klien email termasuk Microsoft Outlook Express, catatan Lotus, Windows Mail, Mozilla Thunderbird, dan kotak pos. File-file teks biasa dalam format MIME, yang berisi header email serta isi pesan dan lampiran dalam satu atau lebih dari beberapa format.
emlx
     Digunakan oleh Apple Mail.
msg
     Digunakan oleh Microsoft Office Outlook dan OfficeLogic Groupware.
MBX
     Digunakan oleh Opera Mail, KMail, dan Apple Mail didasarkan pada format mbox.
Beberapa aplikasi (seperti Apple Mail) memberikan lampiran dikodekan dalam pesan untuk mencari sementara juga menghemat salinan terpisah dari lampiran. Lainnya terpisah lampiran dari pesan dan menyimpannya dalam direktori tertentu.
Perangkat mobile, seperti ponsel dan komputer tablet, umumnya memiliki kemampuan untuk menerima email. Karena pengguna dapat selalu memiliki perangkat mobile mereka dengan mereka, pengguna dapat mengakses email secara signifikan lebih cepat pada perangkat ini selain melalui metode lain, seperti komputer desktop atau laptop.

Skema URI mailto
 mailto
Skema URI, sebagaimana terdaftar di IANA, mendefinisikan mailto: skema untuk alamat email SMTP. Meskipun penggunaannya tidak didefinisikan secara ketat, URL dari formulir ini dimaksudkan untuk digunakan untuk membuka jendela pesan baru mail client pengguna ketika URL diaktifkan, dengan alamat seperti yang didefinisikan oleh URL pada kolom Ke:. Bidang

Email berbasis web (webmail)
Webmail
Banyak penyedia email memiliki klien email berbasis web (misalnya AOL Mail, Gmail, Outlook.com dan Yahoo! Mail). Hal ini memungkinkan pengguna untuk login ke akun email dengan menggunakan Web Browser yang kompatibel untuk mengirim dan menerima email mereka. Mail biasanya tidak diunduh ke klien, sehingga tidak dapat dibaca tanpa koneksi internet saat ini.

Layanan email POP3
 POP3
POP3 adalah singkatan dari Post Office Protocol 3 Dalam akun email POP3, pesan email di-download ke perangkat klien (yaitu komputer) dan kemudian dihapus dari server mail kecuali instruksi khusus untuk menyimpan telah diberikan. Sulit untuk menyimpan dan melihat pesan pada beberapa perangkat. Juga, pesan yang dikirim dari komputer / satu perangkat tidak akan disalin ke folder Item Terkirim pada perangkat (lainnya). Pesan akan dihapus dari server untuk memberikan ruang bagi pesan lainnya yang masuk. POP mendukung Upload-dan-menghapus persyaratan sederhana untuk akses ke kotak surat jarak jauh (disebut maildrop dalam RFC POP ini). [81] Meskipun kebanyakan POP klien memiliki pilihan untuk meninggalkan pesan di server setelah men-download salinan dari mereka, kebanyakan klien email menggunakan POP3 hanya menghubungkan, mengambil semua pesan, menyimpannya pada perangkat klien sebagai pesan baru, menghapusnya dari server, dan kemudian melepaskan.
Server email IMAP
 IMAP
IMAP mengacu pada Internet Message Access Protocol. Dengan akun IMAP, account pengguna memiliki akses ke folder mail pada mail server dan dapat menggunakan perangkat yang kompatibel untuk membaca dan membalas pesan, selama perangkat tersebut dapat mengakses server. Perangkat portable kecil seperti smartphone semakin digunakan untuk memeriksa email saat bepergian, dan untuk balasan singkat, perangkat yang lebih besar dengan akses keyboard yang lebih baik digunakan untuk membalas panjang lebar. IMAP menunjukkan header pesan, pengirim dan subjek dan perangkat harus meminta untuk men-download pesan tertentu. Biasanya surat yang tersisa dalam folder di server mail.
Server email MAPI
MAPI
Pesan Application Programming Interface (MAPI) adalah arsitektur messaging dan API Component Object Model berbasis Microsoft Windows
Flaming
Flaming terjadi ketika seseorang mengirim pesan dengan isi marah atau antagonis. Istilah ini berasal dari penggunaan kata pembakar untuk menggambarkan diskusi email sangat panas. Flaming dianggap lebih umum hari ini karena kemudahan dan sifat umum dari komunikasi email: konfrontasi secara langsung atau melalui telepon memerlukan interaksi langsung, di mana norma-norma sosial mendorong kesopanan, sedangkan mengetik pesan ke orang lain merupakan interaksi langsung, sehingga kesopanan mungkin dilupakan.

Email kebangkrutan
Juga dikenal sebagai "kelelahan email", kebangkrutan email adalah ketika pengguna mengabaikan sejumlah besar pesan email setelah tertinggal dalam membaca dan menjawab mereka. Alasan untuk jatuh di belakang sering disebabkan informasi yang berlebihan dan pengertian umum ada begitu banyak informasi yang tidak mungkin untuk membaca semuanya. Sebagai solusinya, orang kadang-kadang mengirim pesan boilerplate menjelaskan bahwa kotak masuk email sedang dihapus. Harvard University profesor hukum Lawrence Lessig dikreditkan dengan coining istilah ini, tapi dia mungkin hanya telah mempopulerkannya.

dalam bisnis
Email yang diterima secara luas oleh masyarakat bisnis sebagai media komunikasi elektronik yang luas pertama dan adalah yang pertama 'e-revolusi' dalam komunikasi bisnis. Email sangat sederhana untuk memahami dan seperti surat pos, email memecahkan dua masalah dasar komunikasi: logistik dan sinkronisasi (lihat di bawah).
Email berbasis LAN juga munculnya bentuk penggunaan untuk bisnis. Hal ini tidak hanya memungkinkan pengguna bisnis untuk men-download mail saat offline, juga memungkinkan pengguna bisnis kecil untuk memiliki beberapa pengguna 'ID email hanya dengan satu koneksi email.

Pro
     Masalah logistik: Sebagian besar dunia bisnis bergantung pada komunikasi antara orang-orang yang tidak secara fisik di gedung yang sama, daerah atau bahkan negara; pengaturan dan menghadiri sebuah di-orang pertemuan, panggilan telepon, atau panggilan konferensi dapat nyaman, memakan waktu, dan mahal. Email menyediakan cara untuk pertukaran informasi antara dua orang atau lebih tanpa biaya set-up dan yang umumnya jauh lebih murah daripada pertemuan atau panggilan telepon fisik.
     Masalah sinkronisasi: Dengan real time komunikasi dengan pertemuan atau panggilan telepon, peserta harus bekerja pada jadwal yang sama, dan masing-masing peserta harus menghabiskan jumlah waktu yang sama dalam pertemuan atau panggilan. Email memungkinkan asynchrony: setiap peserta dapat mengontrol jadwal mereka secara mandiri.

Kontra
Bagian ini mungkin mengandung riset asli. Silakan memperbaikinya dengan memverifikasi klaim yang dibuat dan menambahkan kutipan inline. Laporan hanya terdiri dari riset asli harus dihapus. (Juni 2009)
Sebagian besar pekerja bisnis saat menghabiskan satu sampai dua jam pada hari kerja pada email: membaca, memesan, menyortir, 're-mengkontekstualisasikan' informasi terfragmentasi, dan menulis email [83] Penggunaan email meningkat di seluruh dunia.:
     Informasi yang berlebihan: Email adalah teknologi push - kontrol pengirim yang menerima informasi tersebut. Ketersediaan Kemudahan milis dan penggunaan "copy semua" dapat menyebabkan orang yang menerima informasi yang tidak diinginkan atau tidak relevan tidak berguna bagi mereka.
     Inkonsistensi: Email dapat menduplikasi informasi. Hal ini dapat menjadi masalah ketika sebuah tim besar bekerja pada dokumen dan informasi sementara tidak terus-menerus kontak dengan anggota lain dari tim mereka.
Meskipun kelemahan ini, email telah menjadi media yang paling banyak digunakan komunikasi dalam dunia bisnis. Sebuah studi 2010 pada komunikasi di tempat kerja oleh Paytronics menemukan 83% dari pekerja pengetahuan AS merasa email adalah penting bagi keberhasilan dan produktivitas mereka di tempat kerja.

Penelitian pada pemasaran email
Riset pemasaran menunjukkan bahwa opt-in email marketing dapat dilihat sebagai berguna oleh konsumen jika mengandung informasi seperti persembahan khusus penjualan dan informasi produk baru. Menawarkan hyperlink menarik atau informasi umum tentang tren konsumen kurang berguna. [85] Penelitian ini oleh Martin et al. (2003) juga menunjukkan bahwa jika konsumen menemukan email marketing yang berguna, mereka cenderung untuk mengunjungi toko, sehingga mengatasi keterbatasan pemasaran internet seperti tidak mampu untuk menyentuh atau mencoba produk.

Di luar bisnis
Pengguna Email melampirkan tingkat yang lebih tinggi formalitas, dalam hal TIK lainnya. Pengguna cenderung mengasosiasikan media untuk berkomunikasi dengan dosen, atasan, dan orang-orang yang mereka mempertahankan hubungan profesional dengan; tingkat formalitas dilampirkan ke email bervariasi di seluruh pengguna, sehingga email bukan merupakan ICT resmi lebih formal atau kurang dari orang lain. [86]
Semua pengguna email menggunakan medium berbeda. Dengan fungsionalisme struktural, orang akan melampirkan berbagai arti untuk mempengaruhi bagaimana mereka menggunakan medium. Sebagai contoh, sementara satu orang bisa menggunakan email untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka atau sesama siswa setiap minggu, dan yang lain mungkin menggunakannya untuk tetap berhubungan dengan anggota keluarga setiap hari. Pengaturan situasional (misalnya, mahasiswa akan menemukan dirinya dalam situasi yang berbeda dari tinggal di rumah ibu) di mana pengguna menemukan dirinya sendiri dalam bentuk bagaimana dan apa email yang akan digunakan untuk.

Ponsel
Email telah menjadi banyak digunakan pada ponsel pintar. Handphone aplikasi untuk peningkatan aksesibilitas email ke media. Sementara sebelum pengguna hanya bisa mengakses email pada komputer, sekarang mungkin bagi pengguna untuk mengecek email mereka dari rumah dan dari perpustakaan saat bepergian. Peringatan juga dapat dikirim ke telepon untuk memberitahukan mereka segera pesan baru. Ini telah memberikan email kemampuan yang akan digunakan untuk komunikasi yang lebih sering antara pengguna dan memungkinkan mereka untuk memeriksa email mereka dan menulis pesan sepanjang hari.
Ditemukan bahwa orang dewasa AS memeriksa email mereka lebih dari yang mereka menjelajah web atau memeriksa akun Facebook mereka, membuat email aktivitas paling populer bagi pengguna untuk melakukan pada ponsel pintar mereka. 78% dari responden dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa mereka mengecek email mereka di ponsel mereka.  Hal ini juga menemukan bahwa 30% konsumen hanya menggunakan smartphone mereka untuk memeriksa email mereka, dan 91% kemungkinan besar untuk memeriksa email mereka setidaknya sekali sehari pada smartphone mereka. Namun, persentase konsumen yang menggunakan email pada rentang smartphone dan berbeda secara dramatis di negara yang berbeda. Misalnya, dibandingkan dengan 75% dari konsumen di AS yang menggunakannya, hanya 17% di India lakukan.

masalah
Lampiran batasan ukuran
 lampiran email

Pesan email mungkin memiliki satu atau lebih lampiran, yaitu bagian MIME dimaksudkan untuk memberikan salinan file. Lampiran melayani tujuan memberikan file biner atau teks ukuran yang tidak ditentukan. Pada prinsipnya tidak ada batasan intrinsik teknis di InternetMessage Format, protokol SMTP atau MIME membatasi ukuran atau jumlah lampiran. Dalam prakteknya, bagaimanapun, penyedia layanan email menerapkan berbagai keterbatasan pada ukuran yang diizinkan file atau ukuran seluruh pesan.
Selanjutnya, karena alasan teknis, sering lampiran kecil dapat meningkatkan ukuran ketika dikirim,  yang dapat membingungkan untuk pengirim ketika mencoba untuk menilai apakah mereka bisa atau tidak bisa mengirim file melalui email, dan ini dapat mengakibatkan pesan mereka menjadi ditolak.
Sebagai ukuran file yang lebih besar dan lebih besar diciptakan dan diperdagangkan, banyak pengguna yang baik dipaksa untuk meng-upload dan download file dengan menggunakan server FTP, atau lebih populer, menggunakan fasilitas online file sharing atau jasa, biasanya melalui HTTP ramah web, untuk mengirim dan menerima mereka.
informasi yang berlebihan
Sebuah Desember 2007 New York Times posting blog menggambarkan informasi yang berlebihan sebagai "Drag $ 650 Miliar pada Ekonomi", [90] dan New York Times melaporkan pada bulan April 2008 bahwa "E-MAIL telah menjadi kutukan dari kehidupan profesional sebagian orang" karena untuk informasi yang berlebihan, namun "tidak ada gelombang saat tinggi-profil Internet start-up berfokus pada email yang benar-benar menghilangkan masalah overload email karena tidak membantu kita mempersiapkan balasan". ] GigaOm diposting artikel yang sama pada September 2010, menyoroti investor Teknologi mencerminkan penelitian yang menemukan 57% dari pekerja pengetahuan kewalahan oleh volume email yang mereka terima. kepedulian yang sama.
Pada bulan Oktober 2010, CNN menerbitkan sebuah artikel berjudul "Selamat Informasi Overload Day" yang dikompilasi penelitian tentang email yang berlebihan dari perusahaan IT dan ahli produktivitas. Menurut BaseX, pekerja pengetahuan rata-rata menerima 93 email sehari. Penelitian selanjutnya telah melaporkan angka yang lebih tinggi. [93] Marsha Egan, seorang ahli produktivitas email, disebut teknologi email baik berkat dan kutukan dalam artikel. Dia menyatakan, "Semua orang hanya belajar bahwa mereka harus memilikinya dinging dan berkedip dan terbuka hanya dalam kasus e-mail bos," katanya. "Hadiah terbaik setiap kelompok dapat memberikan satu sama lain adalah untuk tidak pernah menggunakan e-mail mendesak. Jika Anda membutuhkannya dalam waktu tiga jam, mengangkat telepon
Spamming dan virus komputer
Kegunaan email sedang terancam oleh empat fenomena: pemboman email, spamming, phishing, dan cacing email.
Spamming adalah komersial yang tidak diinginkan (atau massal) email. Karena biaya yang sangat kecil dari mengirim email, spammer dapat mengirim ratusan juta pesan email setiap hari melalui koneksi internet murah. Ratusan spammer aktif mengirimkan buku ini hasil mail dalam informasi yang berlebihan bagi banyak pengguna komputer yang menerima email yang tidak diminta tebal setiap hari.
Cacing Email menggunakan email sebagai cara mereplikasi diri ke komputer rentan. Meskipun worm email pertama terkena dampak komputer UNIX, masalahnya adalah yang paling umum hari ini di sistem operasi Microsoft Windows.
Kombinasi spam dan worm program menghasilkan pengguna menerima gerimis konstan email sampah, yang mengurangi kegunaan email sebagai alat praktis.
Sejumlah teknik anti-spam mengurangi dampak spam. Di Amerika Serikat, Kongres AS juga telah mengeluarkan peraturan, Can Spam Act of 2003, mencoba untuk mengatur email tersebut. Australia juga memiliki hukum spam sangat ketat membatasi pengiriman spam dari ISP Australia, [97] tetapi dampaknya sangat minim karena sebagian besar spam berasal dari rezim yang tampaknya enggan untuk mengatur pengiriman spam. 

Email spoofing
Email spoofing terjadi ketika informasi header dari email ini dirancang untuk membuat pesan muncul datang dari sumber yang diketahui atau dipercaya. Spam dan phishing email biasanya menggunakan spoofing tersebut untuk menyesatkan penerima mengenai asal dari pesan.

bom Email
Bom Email adalah disengaja pengiriman volume besar pesan ke alamat target. The overloading dari alamat email target yang bisa membuat itu tidak dapat digunakan dan bahkan dapat menyebabkan mail server crash.

Privasi Internet
Hari ini dapat menjadi penting untuk membedakan antara Internet dan sistem email internal yang. Email internet mungkin perjalanan dan disimpan pada jaringan dan komputer tanpa pengirim atau kontrol penerima. Selama waktu transit adalah mungkin bahwa pihak ketiga membaca atau bahkan memodifikasi konten. Sistem surat internal, di mana informasi tidak pernah meninggalkan jaringan organisasi, mungkin lebih aman, meskipun personil teknologi informasi dan lain-lain yang fungsinya mungkin melibatkan pemantauan atau mengelola mungkin mengakses email dari karyawan lain.
Privasi e-mail, tanpa beberapa tindakan pencegahan keamanan, dapat dikompromikan karena: pesan email umumnya tidak dienkripsi.  pesan email harus melalui komputer perantara sebelum mencapai tujuan mereka, yang berarti relatif mudah bagi orang lain untuk mencegat dan membaca pesan. banyak Internet Service Provider (ISP) eksemplar toko pesan email pada server mail mereka sebelum mereka dikirim. Backup ini dapat tetap sampai beberapa bulan di server mereka, meskipun penghapusan dari kotak surat.
     "Received:" - bidang dan informasi lainnya dalam email sering dapat mengidentifikasi pengirim, mencegah komunikasi anonim.
Ada aplikasi kriptografi yang dapat berfungsi sebagai obat untuk satu atau lebih di atas. Misalnya, Virtual Private Networks atau jaringan anonimitas Tor dapat digunakan untuk mengenkripsi lalu lintas dari mesin pengguna ke jaringan yang lebih aman sementara GPG, PGP, SMEmail, [98] atau S / MIME dapat digunakan untuk enkripsi end-to-end pesan , dan SMTP STARTTLS atau SMTP atas Transport Layer Security / Secure Socket Layer dapat digunakan untuk mengenkripsi komunikasi untuk mail hop tunggal antara klien SMTP dan server SMTP.
Selain itu, banyak surat agen pengguna tidak melindungi login dan password, membuat mereka mudah untuk mencegat oleh penyerang. Skema otentikasi terenkripsi seperti SASL mencegah hal ini.
Akhirnya, file lampiran berbagi banyak bahaya yang sama seperti yang ditemukan dalam peer-to-peer filesharing. File lampiran dapat berisi trojan atau virus.
Pelacakan mengirim surat
Asli mail SMTP menyediakan mekanisme terbatas untuk melacak pesan yang disampaikan, dan tidak ada untuk memverifikasi bahwa itu telah disampaikan atau membaca. Hal ini membutuhkan bahwa setiap mail server baik harus menyampaikan hal itu seterusnya atau kembali pemberitahuan kegagalan (bounce message), namun kedua bug perangkat lunak dan kegagalan sistem dapat menyebabkan pesan yang akan hilang. Untuk memperbaiki hal ini, IETF memperkenalkan Pengiriman Pemberitahuan Status (tanda terima pengiriman) dan Pesan Disposisi Pemberitahuan (penerimaan kembali); Namun, ini tidak universal digunakan dalam produksi. (Mekanisme Pesan Pelacakan lengkap juga didefinisikan, tetapi tidak pernah memperoleh traksi, lihat RFC 3885 melalui 3888.)
Banyak ISP sekarang sengaja menonaktifkan laporan non-pengiriman (NDR) dan tanda terima pengiriman karena kegiatan spammer:
     Laporan Pengiriman dapat digunakan untuk memverifikasi apakah alamat ada dan begitu juga tersedia untuk spam
     Jika spammer menggunakan alamat email pengirim palsu (spoofing email), maka alamat email yang tidak bersalah yang digunakan dapat dibanjiri dengan NDR dari banyak email yang tidak valid alamat spammer mungkin telah berusaha untuk mail. NDR ini kemudian merupakan spam dari ISP ke pengguna yang tidak bersalah
Ada sejumlah sistem yang memungkinkan pengirim untuk melihat apakah pesan telah dibuka.  Penerima juga bisa membiarkan pengirim tahu bahwa email telah dibuka melalui "Oke" tombol . Sebuah tanda centang dapat muncul di layar pengirim ketika "Oke" tombol penerima ditekan.
Pemerintah AS
Negara dan pemerintah federal AS telah terlibat dalam pesan elektronik dan pengembangan email dalam beberapa cara berbeda.
Mulai tahun 1977, US Postal Service (USPS) mengakui bahwa pesan elektronik dan transaksi elektronik menjadi ancaman signifikan terhadap volume surat First Class dan pendapatan. The USPS dieksplorasi inisiatif pesan elektronik pada tahun 1977 dan kemudian dibubarkan itu. Dua puluh tahun kemudian, pada tahun 1997, ketika volume email menyalip Volume surat pos, USPS sekali lagi mendesak untuk merangkul email, dan USPS menolak untuk memberikan email sebagai layanan. [103] [104] [105] The USPS dimulai email eksperimental layanan yang dikenal sebagai E-COM. E-COM disediakan metode untuk pertukaran sederhana pesan teks. Pada tahun 2011, tak lama setelah USPS melaporkan keadaan kebangkrutan keuangan, Kantor USPS Inspektur Jenderal (OIG) mulai mengeksplorasi kemungkinan menghasilkan pendapatan melalui email servis.  pesan elektronik yang dikirim ke posting kantor, dicetak, dan disampaikan sebagai hard copy. Untuk memanfaatkan layanan ini, seseorang harus mengirimkan sedikitnya 200 pesan. Waktu pengiriman pesan adalah sama dengan First Class mail dan biaya 26 sen. Baik Komisi Regulator Pos dan Komisi Komunikasi Federal menentang E-COM. FCC menyimpulkan bahwa E-COM merupakan kereta umum di bawah yurisdiksi dan USPS harus mengajukan tarif.  Tiga tahun setelah memulai layanan, USPS membatalkan E-COM dan mencoba untuk menjualnya
ARPANET awal ditangani dengan beberapa klien email yang memiliki berbagai, dan kadang-kadang tidak kompatibel, format. Misalnya, dalam Multics, yang tanda "@" berarti "garis membunuh" dan apa-apa sebelum tanda "@" diabaikan, sehingga pengguna Multics harus menggunakan opsi baris perintah untuk menentukan sistem tujuan. Departemen Pertahanan DARPA diinginkan untuk memiliki keseragaman dan interoperabilitas untuk email dan karena itu didanai upaya untuk berkendara menuju terpadu standar antar-beroperasi. Hal ini menyebabkan David Crocker, John Vittal, Kenneth Pogran, dan Austin Henderson penerbitan RFC 733, "Standar Format ARPA Jaringan Text Message" (November 21, 1977), subset yang memberikan dasar yang stabil untuk penggunaan umum pada ARPANET, tapi yang tidak sepenuhnya efektif, dan pada tahun 1979, pertemuan diadakan di BBN untuk menyelesaikan masalah ketidakcocokan. Jon Postel menceritakan pertemuan di RFC 808, "Ringkasan Mail Layanan Komputer Rapat Diadakan di BBN pada 10 Januari 1979" (1 Maret 1982), yang mencakup lampiran daftar sistem email berbagai pada saat itu. Hal ini, pada gilirannya, menyebabkan pelepasan David Crocker RFC 822, "Standar Format ARPA Text Internet Messages" (13 Agustus 1982).  RFC 822 adalah adaptasi kecil RFC 733 ini detail, terutama meningkatkan tuan rumah sebagian, menggunakan Nama Domain, yang sedang dikembangkan pada waktu yang sama.
The National Science Foundation mengambil alih operasi dari ARPANET dan Internet dari Departemen Pertahanan, dan memprakarsai NSFNet, tulang punggung baru untuk jaringan. Sebuah bagian dari NSFNet AUP melarang lalu lintas komersial. [117] Pada tahun 1988, Vint Cerf diatur untuk interkoneksi MCI Mail dengan NSFNET secara eksperimental. Tahun berikutnya email Compuserve saling berhubungan dengan NSFNET. Dalam beberapa tahun pembatasan lalu lintas komersial telah dihapus dari NSFNETs AUP, dan NSFNET diprivatisasi.
Pada akhir 1990-an, Federal Trade Commission tumbuh prihatin dengan penipuan transpiring di email, dan memulai serangkaian prosedur spam, penipuan, dan phishing. Pada tahun 2004, FTC yurisdiksi atas spam dikodifikasikan ke dalam hukum dalam bentuk BISA SPAM ActBeberapa lembaga federal AS lainnya juga melaksanakan yurisdiksinya termasuk Departemen Kehakiman dan Secret Service.
NASA telah memberikan kemampuan email ke kapal astronot pesawat ulang-alik dan Stasiun Luar Angkasa Internasional sejak tahun 1991 ketika Portable Macintosh digunakan kapal Space Shuttle misi STS-43 untuk mengirim email pertama melalui AppleLink. Hari astronot stasiun Luar Angkasa Internasional memiliki kemampuan email melalui jaringan nirkabel di seluruh stasiun dan terhubung ke tanah pada 10 Mbit / s ke stasiun bumi dan 3 Mbit  / s stasiun ke Bumi, sebanding dengan kecepatan koneksi DSL rumah.


Sumber :
 

RFC 5321 – Simple Mail Transfer Protocol". Network Working Group. Retrieved 2010-02=October 2008.
Google Ngram Viewer. Books.google.com. Retrieved 2013-04-21.
Ron Brown, Fax invades the mail market, New Scientist, Vol. 56, No. 817 (Oct., 26, 1972), pages 218–221.
Herbert P. Luckett, What's News: Electronic-mail delivery gets started, Popular Science, Vol. 202, No. 3 (March 1973); page 85
(Partridge 2008)
""Email" or "e-mail"". English Language & Usage – Stack Exchange. August 25, 2010. Retrieved September 26, 2010.
"RFC Editor Terms List". IETF. This is suggested by the RFC Document Style Guide
"Yahoo style guide". Styleguide.yahoo.com. Retrieved 2014-01-09.
AP Stylebook editors share big changes from the American Copy Editors Society
Gerri Berendzen; Daniel Hunt. "AP changes e-mail to email". 15th National Conference of the American Copy Editors Society (2011, Phoenix). ACES. Retrieved 23 March 2011.
AskOxford Language Query team. "What is the correct way to spell 'e' words such as 'email', 'ecommerce', 'egovernment'?". FAQ. Oxford University Press. Archived from the original on July 1, 2008. Retrieved 4 September 2009. "We recommend email, as this is now by far the most common form"
"Reference.com". Dictionary.reference.com. Retrieved 2014-01-09.
Random House Unabridged Dictionary, 2006
The American Heritage Dictionary of the English Language, Fourth Edition
Princeton University WordNet 3.0
The American Heritage Science Dictionary, 2002
"Merriam-Webster Dictionary". Merriam-Webster. Retrieved 9 May 2014.
"RFC 821 (rfc821) – Simple Mail Transfer Protocol". Faqs.org. 1971-06-11. Retrieved 2014-01-09.
"RFC 1939 (rfc1939) – Post Office Protocol – Version 3". Faqs.org. Retrieved 2014-01-09.
"RFC 3501 (rfc3501) – Internet Message Access Protocol – version 4rev1". Faqs.org. Retrieved 2014-01-09.
"''"RFC Style Guide"'', Table of decisions on consistent usage in RFC". Retrieved 2014-01-09.
"Excerpt from the FAQ list of the Usenet newsgroup alt.usage.english". Alt-usage-english.org. Retrieved 2014-01-09.
USPS Support Panel, Louis T Rader, Chair, Chapter IV: Systems, Electronic Message Systems for the U.S. Postal Service, National Academy of Sciences, Washington, D.C., 1976; pages 27–35.
"CTSS, Compatible Time-Sharing System" (September 4, 2006), University of South Alabama, USA-CTSS.
an IBM 7094
Tom Van Vleck, "The IBM 7094 and CTSS" (September 10, 2004), Multicians.org (Multics), web: Multicians-7094.
Tom Van Vleck. "The History of Electronic Mail".
IBM, 1440/1460 Administrative Terminal System (1440-CX-07X and 1460-CX-08X) Application Description, Second Edition, IBM, p. 10, H20-0129-1.
IBM, System/36O Administrative Terminal System DOS (ATS/DOS) Program Description Manual, IBM, H20-0508.
IBM, System/360 Administrative Terminal System-OS (ATS/OS) Application Description Manual, IBM, H20-0297.
Ray Tomlinson. "The First Network Email". Openmap.bbn.com. Retrieved 2014-01-09.
"Version 3 Unix mail(1) manual page from 10/25/1972". Minnie.tuhs.org. Retrieved 2014-01-09.
"Version 6 Unix mail(1) manual page from 2/21/1975". Minnie.tuhs.org. Retrieved 2014-01-09.
APL Quotations and Anecdotes, including Leslie Goldsmith's story of the Mailbox
History of the Internet, including Carter/Mondale use of email
David Wooley, PLATO: The Emergence of an Online Community, 1994.
The Mail Reference Manual, Kurt Shoens, University of California, Berkeley, 1979.
An Introduction to the Berkeley Network, Eric Schmidt, University of California, Berkeley, 1979.
Stromberg, Joseph (22 February 2012). "A Piece of Email History Comes to the American History Museum". Smithsonian Institution. Retrieved 11 June 2012.
"Statement from the National Museum of American History: Collection of Materials from V.A. Shiva Ayyadurai" (Press release). National Museum of American History. 23 February 2012. Retrieved 19 February 2013.
A Mail Handling System, Bruce Borden, The Rand Corporation, 1979.
"...PROFS changed the way organizations communicated, collaborated and approached work when it was introduced by IBM's Data Processing Division in 1981...", IBM.com
"1982 – The National Security Council (NSC) staff at the White House acquires a prototype electronic mail system, from IBM, called the Professional Office System (PROFs)....", fas.org
"Gordon Bell's timeline of Digital Equipment Corporation". Research.microsoft.com. 1998-01-30. Retrieved 2014-01-09.
with various vendors supplying gateway software to link these incompatible systems
Ray Tomlinson. "The First Network Email".
"Version 7 Unix manual: "UUCP Implementation Description" by D. A. Nowitz, and "A Dial-Up Network of UNIX Systems" by D. A. Nowitz and M. E. Lesk". Retrieved 2014-01-09.
Setting up the Fourth Berkeley Software Tape, William N. Joy, Ozalp Babaoglu, Keith Sklower, University of California, Berkeley, 1980.
Mail(1), UNIX Programmer's Manual, 4BSD, University of California, Berkeley, 1980.
"BITNET History", livinginternet.com
"Delivering the Enterprise Message, 19 Sep 1994, Daniel Blum, Network World
"...offers improved performance, greater reliability and much more flexibility in everything from communications hardware to scheduling...", 03/07/94, Mark Gibbs, Network World
"MHS: Correct Addressing format to DaVinci Email via MHS". Microsoft Support Knowledge Base. Retrieved 2007-01-15.
"Email History". Livinginternet.com. 1996-05-13. Retrieved 2014-01-09.
"The Technical Development of Internet Email" Craig Partridge, April–June 2008, p.5
Wave New World,Time Magazine, October 19, 2009, p.48
How E-mail Works (internet video). howstuffworks.com. 2008.
Simpson, Ken (October 3, 2008). "An update to the email standards". MailChannels Blog Entry.
P. Resnick, Ed. (October 2008). "RFC 5322, Internet Message Format". IETF.
Moore, K (November 1996). "MIME (Multipurpose Internet Mail Extensions) Part Three: Message Header Extensions for Non-ASCII Text". IETF. Retrieved 2012-01-21.
A Yang, Ed. (February 2012). "RFC 6532, Internationalized Email Headers". IETF. ISSN 2070-1721.
J. Yao, Ed., W. Mao, Ed. (February 2012). "RFC 6531, SMTP Extension for Internationalized Email Addresses". IETF. ISSN 2070-1721.
"RFC 5322, 3.6. Field Definitions". Tools.ietf.org. October 2008. Retrieved 2014-01-09.
"RFC 5322, 3.6.4. Identification Fields". Tools.ietf.org. October 2008. Retrieved 2014-01-09.
"RFC 5064". Tools.ietf.org. December 2007. Retrieved 2014-01-09.
Microsoft, Auto Response Suppress, 2010, microsoft reference, 2010 Sep 22
John Klensin (October 2008). "Trace Information". Simple Mail Transfer Protocol. IETF. sec. 4.4. RFC 5321.
John Levine (14 January 2012). "Trace headers". email message. IETF. Retrieved 16 January 2012. "there are many more trace headers than those two"
This extensible field is defined by RFC 7001, that also defines an IANA registry of Email Authentication Parameters.
RFC 7208.
Defined in RFC 3834, and updated by RFC 5436.
RFC 5518.
Craig Hunt (2002). TCP/IP Network Administration. O'Reilly Media. p. 70. ISBN 978-0-596-00297-8.
"Email policies that prevent viruses".
"When posting to a RootsWeb mailing list...". Helpdesk.rootsweb.com. Retrieved 2014-01-09.
"...Plain text, 72 characters per line...". Openbsd.org. Retrieved 2014-01-09.
"How to Prevent the Winmail.dat File from Being Sent to Internet Users". Support.microsoft.com. 2010-07-02. Retrieved 2014-01-09.
In practice, some accepted messages may nowadays not be delivered to the recipient's InBox, but instead to a Spam or Junk folder which, especially in a corporate environment, may be inaccessible to the recipient
RFC 2368 section 3 : by Paul Hoffman in 1998 discusses operation of the "mailto" URL.
Allen, David (2004). Windows to Linux. Prentice Hall. p. 192.
Barrett, Grant (December 23, 2007). "All We Are Saying.". New York Times. Retrieved 2007-12-24.
"Email Right to Privacy – Why Small Businesses Care". Anita Campbell. 2007-06-19.
By Om Malik, GigaOm. "Is Email a Curse or a Boon?" September 22, 2010. Retrieved October 11, 2010.
Martin, Brett A. S., Joel Van Durme, Mika Raulas, and Marko Merisavo (2003), "E-mail Marketing: Exploratory Insights from Finland", Journal of Advertising Research, 43 (3), 293–300.
Ilana Gershon. "Fifty Ways to Leave Your Lover". http://blogs.ubc.ca/0101media/files/2012/12/Gershon-2010.pdf
Matt McGee. March 28, 2013. Email Is Top Activity On Smartphones, Ahead Of Web Browsing & Facebook [Study]. http://marketingland.com/smartphone-activities-study-email-web-facebook-37954
Jordan van Rijn. April 2014. The ultimate mobile email statistics overview. http://www.emailmonday.com/mobile-email-usage-statistics
"Exchange 2007: Attachment Size Increase,...". TechNet Magazine, Microsoft.com US. 2010-03-25.
Lohr, Steve (2007-12-20). "Is Information Overload a $650 Billion Drag on the Economy?". New York Times. Retrieved May 1, 2010.
Stross, Randall (2008-04-20). "Struggling to Evade the E-Mail Tsunami". New York Times. Retrieved May 1, 2010.
"Did Darwin Skip Over Email?". Foundry Group. 2008-04-28.
Radicati, Sara. "Email Statistics Report, 2010".
Gross, Doug (July 26, 2011). "Happy Information Overload Day!". CNN.
Rich Kawanagh. The top ten email spam list of 2005. ITVibe news, 2006, January 02, ITvibe.com
How Microsoft is losing the war on spam Salon.com
Spam Bill 2003 (PDF)
M. Toorani, SMEmail – A New Protocol for the Secure E-mail in Mobile Environments, Proceedings of the Australian Telecommunications Networks and Applications Conference (ATNAC'08), pp. 39–44, Adelaide, Australia, December 2008. (arXiv:1002.3176)
Amy Harmon (2000-11-22). "Software That Tracks E-Mail Is Raising Privacy Concerns". The New York Times. Retrieved 2012-01-13.
"About.com". Email.about.com. 2013-12-19. Retrieved 2014-01-09.
"Webdevelopersnotes.com". Webdevelopersnotes.com. Retrieved 2014-01-09.
"Microsoft.com". Support.microsoft.com. Retrieved 2014-01-09.
In re Request for declaratory ruling and investigation by Graphnet Systems, Inc., concerning the proposed E-COM service, FCC Docket No. 79-6 (September 4, 1979)
History of the United States Postal Service, USPS[dead link]
Hardy, Ian R; The Evolution of ARPANET Email; 1996-05-13; History Thesis Paper; University of California at Berkeley
James Bovard, The Law Dinosaur: The US Postal Service, CATO Policy Analysis (February 1985)
"Jay Akkad, The History of Email". Cs.ucsb.edu. Retrieved 2014-01-09.
"US Postal Service: Postal Activities and Laws Related to Electronic Commerce, GAO-00-188" (PDF). Retrieved 2014-01-09.
"Implications of Electronic Mail and Message Systems for the U.S. Postal Service , Office of Technology Assessment, Congress of the United States, August 1982" (PDF). Retrieved 2014-01-09.
"Email History, How Email was Invented, Living Internet". Livinginternet.com. 1996-05-13. Retrieved 2014-01-09.
Robert Cannon. "Internet History". Cybertelecom. Retrieved 2014-01-09.
Cybertelecom : SPAM Reference[dead link]
Robert Cannon. "Can Spam Act". Cybertelecom. Retrieved 2014-01-09.
Cowing, Keith (2000-09-18). "2001: A Space Laptop | SpaceRef – Your Space Reference". Spaceref.com. Retrieved 2014-01-09.
"The Mac Observer – This Week in Apple History – August 22–31: "Welcome, IBM. Seriously," Too Late to License". Macobserver.com. 2004-10-31. Retrieved 2014-01-09.
Linzmayer, Owen W. (2004). Apple confidential 2.0 : the definitive history of the world's most colorful company ([Rev. 2. ed.]. ed.). San Francisco, Calif.: No Starch Press. ISBN 1-59327-010-0.
Bilton, Nick (January 22, 2010). "First Tweet from Space". New York Times.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar