Surat elektronik,
paling sering disebut sebagai email atau e-mail sejak ca. 1993, adalah metode pertukaran pesan digital dari
penulis untuk satu atau lebih penerima. Email modern beroperasi di Internet
atau jaringan komputer lainnya. Beberapa sistem email awal diperlukan bahwa
penulis dan penerima berdua akan online pada saat yang sama, yang sama dengan
instant messaging. Sistem email hari ini didasarkan pada model-toko dan-maju.
Server email menerima, maju, memberikan, dan menyimpan pesan. Baik pengguna maupun
komputer mereka diharuskan untuk online secara bersamaan; mereka perlu
hubungkan hanya sebentar, biasanya ke server email, selama yang dibutuhkan
untuk mengirim atau menerima pesan. Secara historis, surat elektronik istilah
yang digunakan secara umum untuk setiap pengiriman dokumen elektronik. Sebagai
contoh, beberapa penulis pada awal tahun 1970 menggunakan istilah untuk
menggambarkan transmisi dokumen faks.
Akibatnya, sulit untuk menemukan kutipan pertama untuk penggunaan
istilah dengan lebih spesifik berarti hari ini .
Pesan email
internet [NB 1] terdiri dari tiga komponen, amplop pesan, header pesan, dan
badan pesan. Header pesan berisi informasi kontrol, termasuk, minimal, alamat
email originator dan satu atau lebih alamat penerima. Biasanya informasi
deskriptif juga ditambahkan, seperti kolom header subyek dan penyerahan pesan
tanggal / waktu cap.
Awalnya media teks
saja (ASCII) komunikasi, email internet diperpanjang untuk membawa, misalnya
teks dalam rangkaian karakter lain, multi-media lampiran isi, proses standar
dalam RFC 2045 melalui 2049. kolektif, RFC ini datang untuk disebut
Multipurpose Internet Mail Extensions (MIME). RFC selanjutnya telah mengusulkan
standar untuk alamat email internasionalisasi menggunakan UTF-8.
Surat elektronik
mendahului dimulainya Internet dan ternyata alat penting dalam menciptakan
itu, tetapi sejarah modern, layanan
email internet global mencapai kembali ke awal ARPANET. Standar untuk pesan
email encoding yang diusulkan pada awal 1973 (RFC 561). Konversi dari ARPANET
ke Internet pada awal tahun 1980 menghasilkan inti dari layanan saat ini.
Sebuah email yang dikirimkan pada awal tahun 1970-an terlihat cukup mirip
dengan pesan teks dasar yang dikirim di Internet saat ini.
Email adalah
teknologi informasi dan komunikasi. Menggunakan teknologi untuk berkomunikasi
pesan digital melalui Internet. Pengguna menggunakan email yang berbeda,
berdasarkan pada bagaimana mereka berpikir tentang hal ini. Ada banyak platform
perangkat lunak yang tersedia untuk mengirim dan menerima. Platform email
populer termasuk Gmail, Hotmail, Yahoo! Mail, Outlook, dan banyak lainnya.
-Jaringan berbasis
email awalnya dipertukarkan pada ARPANET di ekstensi untuk File Transfer
Protocol (FTP), tetapi sekarang dibawa oleh Simple Mail Transfer Protocol
(SMTP), pertama kali diterbitkan sebagai standar Internet 10 (RFC 821) pada
tahun 1982 Dalam proses pengangkutan pesan email antara sistem, SMTP berkomunikasi
parameter pengiriman menggunakan amplop pesan terpisah dari pesan (header dan
tubuh) itu sendiri.
ejaan
Surat elektronik
memiliki beberapa pilihan ejaan bahasa Inggris yang kadang-kadang adalah
penyebab perselisihan keras.
e-mail adalah bentuk yang paling umum,
menurut Corpus Kontemporer Amerika English data, ini adalah bentuk yang paling
sering muncul di diedit, diterbitkan bahasa Inggris Amerika dan Inggris Inggris
menulis.
email adalah bentuk yang paling umum
digunakan secara online, dan dibutuhkan oleh IETF Permintaan untuk Komentar dan
kelompok kerja [dan semakin dengan panduan gaya. ejaan ini juga muncul dalam
banyak kamus.
surat adalah bentuk yang digunakan dalam
RFC asli. Layanan ini disebut sebagai mail dan satu bagian dari surat
elektronik disebut pesan.
EMail adalah bentuk tradisional yang telah
digunakan dalam RFC untuk "Alamat Penulis", [20] [21] dan secara
tegas diperlukan "untuk alasan historis".
E-mail kadang-kadang digunakan,
memanfaatkan huruf awal E seperti pada singkatan yang sama seperti E-piano,
E-gitar, A-bom, H-bom, dan C-section.
asal
Jaringan AUTODIN,
operasional pertama pada tahun 1962, menyediakan layanan pesan antar 1.350
terminal, penanganan 30 juta pesan per bulan, dengan panjang pesan rata-rata
sekitar 3.000 karakter. Autodin didukung oleh 18 switch komputerisasi besar,
dan terhubung ke Amerika Serikat Layanan Umum Administrasi Lanjutan Record
System, yang menyediakan layanan serupa untuk sekitar 2.500 terminal.
Sistem surat
berbasis host
Dengan
diperkenalkannya MIT Kompatibel Time-Sharing System (CTSS) pada tahun 1961
beberapa pengguna dapat login ke sistem pusat
dari remote terminal dial-up, dan untuk menyimpan dan berbagi file pada
disk pusat. metode informal menggunakan
ini untuk menyampaikan pesan dikembangkan dan diperluas:
1965 -. MIT CTSS MAIL
Sistem awal lainnya
segera memiliki aplikasi email mereka sendiri:
1962 - 1440/1460 Administrasi Terminal
Sistem
1968 - ATS / 360
1971 - SNDMSG, program e-mail antar
pengguna lokal menggabungkan program transfer file eksperimental, CPYNET,
memungkinkan pertama jaringan surat elektronik
1972 - Unix mail program
1972 - APL Mailbox oleh Larry Breed
1974 - The PLATO IV Catatan on-line sistem
papan pesan yang umum untuk menawarkan 'catatan pribadi' pada bulan Agustus
1974
1978 -. Mail client yang ditulis oleh Kurt
Shoens untuk Unix dan didistribusikan dengan Distribusi Kedua Berkeley Software
termasuk dukungan untuk alias dan daftar distribusi, forwarding, format pesan,
dan mengakses kotak surat yang berbeda [ Ia menggunakan mail client Unix untuk
mengirim email yang diperpanjang untuk mengirim jarak jauh melalui BerkNet
tersebut.
1979 - EMAIL ditulis oleh V.A. Shiva
Ayyadurai untuk meniru sistem antar kantor surat dari Universitas Kedokteran
dan Kedokteran Gigi New Jersey
1979 - MH Pesan Sistem Penanganan
dikembangkan di RAND menyediakan beberapa alat untuk mengelola surat elektronik
di Unix
1981 - PROFS oleh IBM
1982 - ALL-IN-1 oleh Digital Equipment
Corporation
Maskapai sistem
pesan asli memiliki fitur yang sangat berbeda dan berjalan pada sistem yang
kompatibel satu sama lain. Sebagian besar dari mereka hanya diperbolehkan
komunikasi antara pengguna login ke host yang sama atau "mainframe",
meskipun mungkin ada ratusan atau ribuan pengguna dalam sebuah organisasi.
Sistem email LAN
Pada awal 1980-an,
komputer pribadi jaringan pada LAN menjadi semakin penting. Sistem berbasis
server mirip dengan sistem mainframe dikembangkan sebelumnya. Sekali lagi,
sistem ini awalnya hanya diperbolehkan komunikasi antara pengguna login ke
dalam infrastruktur server yang sama. Contohnya termasuk:
cc: Mail
Lantastic
Kantor WordPerfect
Microsoft Mail
VINES Banyan
Lotus Notes
Akhirnya sistem ini
juga bisa menghubungkan organisasi yang berbeda selama mereka berlari sistem
email yang sama dan protokol proprietary.
jaringan email
Sistem segera
dikembangkan untuk menghubungkan program mail yang kompatibel antara organisasi
yang berbeda untuk modem dialup atau leased line, menciptakan jaringan lokal
dan global.
Pada tahun 1971 ARPANET email pertama
dikirim, dan melalui RFC 561, RFC 680,
RFC 724, dan akhirnya 1977 RFC 733, menjadi sistem kerja standar.
Lainnya, jaringan
yang terpisah juga sedang dibuat termasuk:
PLATO IV jaringan untuk terminal individu
atas leased line data yang sebelum pelaksanaan catatan pribadi pada tahun 1974
Mail kepada Unix jaringan oleh uucp 1978,
[ yang juga digunakan untuk posting USENET newsgroup
BerkNet, Berkeley Network, yang ditulis
oleh Eric Schmidt pada tahun 1978 dan termasuk dalam Distribusi Kedua Berkeley
Software (dan kemudian sistem operasi BSD) memberikan dukungan untuk mengirim
dan menerima email melalui jaringan statis-linked berbasis serial. The Unix
alat email diperpanjang untuk mengirim email jarak jauh (diidentifikasi dengan
usus sebagai pembatas antara nama host dan username) menggunakan BerkNet.
The delivermail alat yang ditulis oleh
Eric Allman tahun 1979 dan 1980 (dan dikirim dalam 4BSD) memberikan dukungan
untuk routing pesan melalui jaringan yang berbeda termasuk Arpanet, UUCP, dan
BerkNet. (Hal ini juga memberikan dukungan untuk alias email pengguna.)
Klien Mail termasuk dalam 4BSD (1980)
diperpanjang untuk mengenali dari net ARPA, BTL bersih, COCANET, dan BerkNet;
bisa juga mengirim email ke jaringan (melalui surat Unix revisi (1) alat dan
delivermail).
IBM mainframe email dikaitkan oleh Bitnet
pada tahun 1981
PC IBM menjalankan DOS pada tahun 1984
dapat menghubungkan dengan FidoNet untuk email dan berbagi papan buletin
postingan
Upaya
interoperabilitas
Bagian ini membutuhkan
tambahan kutipan untuk verifikasi. Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan
menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit
dan dihapus. (Agustus 2010)
Interoperabilitas
awal antara sistem independen termasuk:
ARPANET, pendahulu dari internet saat ini,
yang mendefinisikan protokol pertama untuk komputer berbeda dengan email
exchange
implementasi uucp untuk sistem non-Unix,
yang digunakan sebagai "lem" terbuka antara perbedaan sistem mail,
terutama melalui telepon dialup
CSNET, yang digunakan akses telepon
dial-up untuk menghubungkan situs tambahan untuk ARPANET dan kemudian Internet
Ada upaya kemudian
di interoperabilitas standardisasi juga:
Novell sebentar memperjuangkan protokol
MHS terbuka tetapi meninggalkannya
setelah membeli non-MHS WordPerfect Office (berganti nama GroupWise)
Protokol Coloured Buku tentang jaringan
akademis Inggris sampai tahun 1992
X.400 pada 1980-an dan awal 1990-an
dipromosikan oleh vendor besar, dan mandat untuk digunakan pemerintah di bawah
Gosip, namun ditinggalkan oleh semua tetapi beberapa mendukung Internet SMTP
pada pertengahan 1990-an.
Dari SNDMSG
terhadap MSG
Pada awal 1970-an,
Ray Tomlinson diperbarui utilitas yang ada disebut SNDMSG sehingga dapat menyalin
pesan (sebagai file) melalui jaringan. Lawrence Roberts Manajer proyek untuk
pengembangan ARPANET, mengambil ide dari READMAIL, yang dibuang semua pesan
"baru" ke terminal pengguna, dan menulis sebuah program untuk TENEX
di TECO macro disebut RD, yang mengizinkan akses ke pesan individu. Barry Wessler kemudian diperbaharui RD dan
menyebutnya NRD.
Marty Yonke menulis
ulang NRD untuk memasukkan membaca, akses ke SNDMSG untuk mengirimkan, dan
sistem bantuan, dan disebut utilitas WRD, yang kemudian dikenal sebagai
BANANARD. John Vittal kemudian diperbarui versi ini untuk memasukkan tiga
perintah penting: Move (gabungan Hemat / menghapus perintah), Jawaban
(ditentukan kepada siapa balasan harus dikirim) dan Forward (mengirim email ke
orang yang belum penerima). Sistem ini disebut MSG. Dengan dimasukkannya fitur
ini, MSG dianggap terpadu pertama program email modern, yang banyak aplikasi
lain turun.
Rise of surat
ARPANET
Jaringan komputer
ARPANET membuat kontribusi besar untuk pengembangan email. Ada satu laporan
yang menunjukkan eksperimental antar-sistem transfer email dimulai tidak lama
setelah pembentukannya pada tahun 1969 [28] Ray Tomlinson biasanya dikreditkan
sebagai telah mengirim email pertama melalui jaringan, memulai penggunaan
"@" tanda untuk memisahkan nama pengguna dan mesin pengguna pada
tahun 1971, ketika ia mengirimkan pesan dari satu Digital Equipment Corporation
Desember-10 Desember komputer untuk-10 lain. Kedua mesin yang ditempatkan di
samping satu sama lain. pekerjaan Tomlinson cepat diadopsi di seluruh ARPANET,
yang secara signifikan meningkatkan popularitas email. Selama bertahun-tahun,
email adalah aplikasi pembunuh dari ARPANET dan kemudian Internet.
Di luar ARPANET,
banyak jaringan lain memiliki protokol email dan format alamat mereka sendiri.
Contohnya termasuk: protokol JANET Coloured Book (jaringan akademis dan
penelitian British), UUCP (kebanyakan komputer Unix), BITNET (kebanyakan IBM
dan mainframe VAX di universitas), X.400 (pemerintah dan korporasi), FidoNet
(komputer pribadi), DECnet (berbagai jaringan) dan CSNET, pendahulu dari
NSFNet. Sebagai pengaruh ARPANET dan kemudian Internet tumbuh, gateway
dikembangkan untuk lulus surat antara internet dan jaringan-jaringan lainnya.
Ini sering terlibat alamat seperti:
hubhost!middlehost!edgehost!user@uucpgateway.somedomain.example.com
Meskipun format
kompleks beberapa alamat tersebut, (dalam hal ini alamat email Internet untuk
rute mail ke pengguna dengan "jalan bang" alamat di sejumlah UUCP),
mereka itu menyebabkan konektivitas universal yang merupakan fitur kunci modern
email.
Sekilas operasi
Bagian ini
membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Silakan bantu memperbaiki
artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan
bahan mungkin sulit dan dihapus. (September 2014)
Diagram ke kanan
menunjukkan urutan khas peristiwa yang
terjadi ketika Alice menyusun pesan menggunakan mail user agent-nya (MUA). Dia
memasuki alamat email dari koresponden, dan hits "kirim" tombol. Cara
kerja email
MUA nya format pesan dalam format email
dan menggunakan Submission Protocol (profil dari Simple Mail Transfer Protocol
(SMTP), lihat RFC 6409) untuk mengirim pesan ke agen pengiriman email lokal
(MSA), dalam hal ini smtp.a org, yang dijalankan oleh penyedia layanan internet
Alice (ISP).
The MSA melihat alamat tujuan yang
diberikan dalam protokol SMTP (bukan dari header pesan), dalam hal ini
bob@b.org. Sebuah alamat email Internet adalah string dari bentuk bagianlokal @
exampledomain. Bagian sebelum tanda @ adalah bagian lokal dari alamat, sering
username penerima, dan bagian setelah tanda @ adalah nama domain atau nama
domain berkualifikasi lengkap. The MSA menyelesaikan nama domain untuk
menentukan nama domain berkualifikasi lengkap dari mail server di Domain Name
System (DNS).
Server DNS untuk domain b.org, ns.b.org,
merespon dengan MX record daftar mail exchange server untuk domain tersebut,
dalam hal ini mx.b.org, agen transfer pesan server (MTA) dijalankan oleh Bob
ISP.
smtp.a.org mengirimkan pesan ke mx.b.org
menggunakan SMTP.
Server ini mungkin
perlu meneruskan pesan ke MTA lain sebelum pesan mencapai agen pengiriman pesan
terakhir (MDA).
MDA memberikan ke kotak surat dari
pengguna bob.
Bob menekan "mendapatkan surat"
tombol di MUA-nya, yang mengambil pesan baik menggunakan Post Office Protocol
(POP3) atau Internet Message Access Protocol (IMAP).
Urutan Bahwa
peristiwa berlaku untuk sebagian besar pengguna email. Namun, ada banyak
kemungkinan alternatif dan komplikasi ke sistem email:
Alice atau Bob dapat menggunakan klien
terhubung ke sistem email perusahaan, seperti IBM Lotus Notes atau Microsoft
Exchange. Sistem ini sering memiliki format email internal mereka sendiri dan
klien mereka biasanya berkomunikasi dengan server email menggunakan vendor
tertentu, protokol khusus. Server mengirim atau menerima email melalui Internet
melalui Internet mail gateway produk yang juga melakukan apapun yang diperlukan
pemformatan. Jika Alice dan Bob bekerja untuk perusahaan yang sama, seluruh
transaksi dapat terjadi sepenuhnya dalam sistem email perusahaan tunggal.
Alice mungkin tidak memiliki MUA pada
komputernya namun mungkin terhubung ke layanan webmail.
Komputer Alice dapat menjalankan MTA
sendiri, sehingga menghindari transfer pada langkah 1.
Bob dapat mengambil email dalam banyak
hal, misalnya login ke mx.b.org dan membacanya langsung, atau dengan
menggunakan layanan webmail.
Domain biasanya memiliki beberapa mail
exchange server sehingga mereka dapat terus menerima email ketika server mail
exchange utama tidak tersedia.
Pesan email tidak aman jika enkripsi email
tidak digunakan dengan benar.
Banyak MTA yang
digunakan untuk menerima pesan untuk setiap penerima di Internet dan melakukan yang
terbaik untuk membebaskan mereka. MTA seperti ini disebut open mail relay. Hal
ini sangat penting dalam hari-hari awal Internet ketika koneksi jaringan yang
dapat diandalkan. Jika MTA tidak bisa mencapai tujuan, setidaknya bisa
mengirimkannya ke relay lebih dekat ke tujuan. Relay berdiri kesempatan yang
lebih baik untuk menyampaikan pesan di lain waktu. Namun, mekanisme ini
terbukti dieksploitasi oleh orang-orang mengirim email massal yang tidak
diminta dan sebagai konsekuensinya sangat sedikit MTA modern open mail relay,
dan banyak MTA tidak menerima pesan dari open mail relay karena pesan tersebut
sangat mungkin spam.
format pesan
Format pesan email
Internet sekarang didefinisikan oleh RFC 5322, dengan multi-media lampiran
konten yang didefinisikan dalam RFC 2045 melalui RFC 2049, secara kolektif
disebut Multipurpose Internet Mail Extensions atau MIME. RFC 5322 menggantikan
RFC sebelumnya 2.822 pada tahun 2008, dan pada gilirannya RFC 2822 pada tahun
2001 menggantikan RFC 822 - yang telah menjadi standar untuk email Internet
selama hampir 20 tahun. Diterbitkan pada tahun 1982, RFC 822 didasarkan pada
RFC sebelumnya 733 untuk ARPANET.
Pesan email
Internet terdiri dari dua bagian utama:
Header - Terstruktur ke bidang-bidang
seperti Dari, Untuk, CC, Subjek, Tanggal, dan informasi lainnya tentang email.
Tubuh - Isi dasar, sebagai teks yang tidak
terstruktur; kadang-kadang mengandung blok tanda tangan di akhir. Ini persis
sama dengan tubuh surat biasa.
Header dipisahkan
dari tubuh dengan baris kosong.
header pesan
Setiap pesan
memiliki tepat satu header, yang disusun dalam bidang. Setiap bidang memiliki
nama dan nilai. RFC 5322 menentukan sintaks yang tepat.
Secara informal,
setiap baris teks di header yang diawali dengan karakter yang dapat dicetak
mulai bidang yang terpisah. Nama lapangan dimulai pada karakter pertama dari
baris dan berakhir sebelum karakter pemisah ":". Pemisah tersebut
kemudian diikuti oleh nilai field ("tubuh" dari lapangan). Nilai
dilanjutkan ke baris berikutnya jika garis memiliki ruang atau tab sebagai
karakter pertama mereka. Nama field dan nilai-nilai dibatasi untuk karakter
ASCII 7-bit. Nilai-nilai non-ASCII dapat diwakili menggunakan kata-kata MIME
encoded.
field header
Field header email
bisa multi-line, dan setiap baris harus paling 78 karakter dan tidak lebih dari
998 event karakter bidang header
didefinisikan oleh RFC 5322 hanya dapat berisi karakter US-ASCII.; untuk
encoding karakter set lain, sintaks yang ditentukan dalam RFC 2047 dapat
digunakan. Baru-baru ini kelompok kerja
IETF EAI telah mendefinisikan beberapa ekstensi standar track, menggantikan
ekstensi eksperimental sebelumnya, untuk memungkinkan UTF-8 encoded karakter
Unicode untuk digunakan dalam header. Secara khusus, ini memungkinkan alamat
email untuk menggunakan karakter non-ASCII. Karakter tersebut harus hanya
digunakan oleh server yang mendukung ekstensi ini.
Header pesan harus
menyertakan setidaknya bidang-bidang berikut:
Dari: Alamat email, dan secara opsional
nama penulis (s). Dalam banyak klien email tidak berubah kecuali melalui
mengubah pengaturan akun.
Tanggal: Waktu dan tanggal setempat saat
pesan ditulis. Seperti Dari: lapangan, banyak klien email mengisi ini secara
otomatis saat pengiriman. Klien penerima kemudian dapat menampilkan waktu dalam
format dan zona waktu lokal untuk dia / nya.
Header pesan harus
mencakup setidaknya bidang-bidang berikut:
Message-ID: Juga medan secara otomatis;
digunakan untuk mencegah beberapa pengiriman dan untuk referensi di
In-Reply-To: (lihat di bawah).
In-Reply-To: Message-ID dari pesan bahwa
ini adalah membalas. Digunakan untuk menghubungkan pesan terkait bersama-sama.
Bidang ini hanya berlaku untuk pesan balasan.
RFC 3864
menjelaskan prosedur pendaftaran untuk field header pesan pada IANA;
menyediakan untuk nama field header pesan permanen dan sementara, termasuk
bidang juga didefinisikan untuk MIME, netnews, dan http, dan referensi RFC
relevan. Field header umum untuk email meliputi:
To: Alamat email (es), dan nama opsional
(s) dari penerima pesan (s). Menunjukkan penerima primer (beberapa
diperbolehkan), untuk penerima sekunder lihat Cc: dan Bcc: di bawah ini.
Subjek: Sebuah ringkasan singkat tentang
topik pesan. Singkatan tertentu yang umum digunakan dalam subjek, termasuk
"RE:" dan "FW:".
Bcc: Blind Carbon Copy; alamat ditambahkan
ke daftar pengiriman SMTP tetapi tidak (biasanya) tercantum dalam pesan data,
tetap tidak terlihat ke penerima lain.
Cc: Carbon Copy; Banyak klien email akan
menandai email di inbox seseorang berbeda tergantung pada apakah mereka berada
di To: atau Cc: Daftar.
Content-Type: Informasi tentang bagaimana
pesan yang akan ditampilkan, biasanya tipe MIME.
Precedence: umumnya dengan nilai-nilai
"massal", "sampah", atau "daftar"; digunakan
untuk menunjukkan bahwa otomatis "liburan" atau "keluar
kantor" respon tidak boleh dikembalikan untuk surat ini, misalnya untuk
mencegah pemberitahuan berlibur dari yang dikirim ke semua pelanggan lain dari
mailing list. Sendmail menggunakan header ini mempengaruhi prioritas email
antri, dengan "Precedence: khusus pengiriman" pesan yang disampaikan
lebih cepat. Dengan jaringan bandwidth tinggi yang modern prioritas pengiriman
kurang dari suatu masalah daripada dulu. Microsoft Exchange menghormati
mekanisme penekanan respons otomatis halus, X-Auto-Response-Menekan sundulan.
Referensi: Message-ID dari pesan bahwa ini
adalah membalas, dan pesan-id pesan jawaban sebelumnya adalah balasan untuk,
dll
Reply-To: Alamat yang harus digunakan
untuk membalas pesan.
Pengirim: Alamat dari akting pengirim yang
sebenarnya atas nama penulis yang tercantum dalam Dari: Bidang (sekretaris,
manajer daftar, dll).
Diarsipkan-At: Sebuah link langsung ke
bentuk arsip dari pesan email individu.
Perhatikan bahwa
kolom Ke: tidak selalu berhubungan dengan alamat yang pesan disampaikan. Daftar
pengiriman aktual diberikan secara terpisah untuk protokol transport, SMTP,
yang mungkin atau mungkin tidak awalnya telah diekstrak dari isi header.
"To:" lapangan mirip dengan menangani di bagian atas surat
konvensional yang dikirimkan sesuai dengan alamat pada amplop luar. Dengan cara
yang sama, "Dari:" lapangan tidak harus pengirim sebenarnya dari
pesan email. Beberapa mail server menerapkan sistem otentikasi email ke
pesan-pesan yang disampaikan. Data yang berkaitan dengan aktivitas server juga
merupakan bagian dari header, sebagaimana didefinisikan di bawah.
SMTP mendefinisikan
informasi jejak pesan, yang juga disimpan dalam header menggunakan dua bidang
berikut:
Diterima: ketika sebuah server SMTP
menerima pesan itu menyisipkan catatan jejak ini di bagian atas header
(terakhir untuk pertama).
Return-Path: ketika server SMTP pengiriman
membuat pengiriman akhir pesan, itu menyisipkan bidang ini di bagian atas
header.
Field header lain
yang ditambahkan di atas header oleh server penerima dapat disebut bidang
jejak, dalam arti yang lebih luas.
Otentikasi-Hasil: ketika server melakukan
pemeriksaan otentikasi, dapat menyimpan hasil di bidang ini untuk dikonsumsi
oleh agen hilir
Diterima-SPF:. Menyimpan hasil pemeriksaan
SPF secara lebih rinci daripada Authentication-Results
Auto-Upload: digunakan untuk menandai
pesan secara otomatis dihasilkan
VBR-Info: klaim VBR membolehkan
isi pesan
konten encoding
Email pada awalnya
dirancang untuk 7-bit ASCII. software
email Kebanyakan adalah 8-bit bersih tapi harus menganggap itu akan
berkomunikasi dengan server 7-bit dan pembaca mail. Standar MIME karakter
diperkenalkan penspesifikasi set dan dua pengkodean mentransfer konten untuk
memungkinkan transmisi data non-ASCII: dikutip dicetak untuk sebagian besar 7
bit konten dengan beberapa karakter di luar rentang tersebut dan base64 data
biner sewenang-wenang. The 8BITMIME dan ekstensi BINARY diperkenalkan untuk
memungkinkan transmisi surat tanpa perlu pengkodean ini, tapi agen transportasi
banyak surat masih tidak mendukung mereka sepenuhnya. Di beberapa negara,
beberapa skema encoding hidup berdampingan; sebagai hasilnya, secara default,
pesan dalam bahasa alfabet non-Latin muncul dalam bentuk non-dibaca
(satu-satunya pengecualian adalah kebetulan, ketika pengirim dan penerima menggunakan
skema pengkodean yang sama). Oleh karena itu, untuk set karakter internasional,
Unicode semakin meningkat popularitasnya.
Teks biasa dan HTML
Yang paling modern
klien email grafis memungkinkan penggunaan teks atau HTML untuk isi pesan
sesuai dengan pilihan pengguna. Pesan email HTML sering termasuk salinan teks
biasa secara otomatis juga, untuk alasan kompatibilitas.
Keuntungan dari
HTML mencakup kemampuan untuk menyertakan link in-line dan gambar, terpisah
pesan sebelumnya di blok tanda kutip, membungkus secara alami pada tampilan
apapun, gunakan penekanan seperti menggarisbawahi dan huruf miring, dan
mengubah gaya font. Kekurangan termasuk peningkatan ukuran email, masalah
privasi tentang web bug, penyalahgunaan email HTML sebagai vektor serangan dan
penyebaran perangkat lunak berbahaya phishing.
Beberapa Milis
berbasis web merekomendasikan bahwa semua posting dibuat dalam plain-text,
dengan 72 atau 80 karakter per baris
untuk semua alasan di atas, tetapi juga karena mereka memiliki sejumlah
besar pembaca menggunakan email berbasis teks klien seperti Mutt.
Beberapa klien
email Microsoft memungkinkan format kaya menggunakan RTF, tapi kecuali penerima
dijamin memiliki klien email yang kompatibel ini harus dihindari.
Dalam rangka untuk
memastikan bahwa HTML dikirim dalam sebuah email yang diberikan dengan baik
oleh perangkat lunak klien penerima, header tambahan harus ditentukan saat
mengirim: "Content-type: text / html". Sebagian besar program email
mengirim header ini secara otomatis.
Server dan aplikasi
client
Antarmuka klien
email, Thunderbird.
Pesan yang
dipertukarkan antara host menggunakan Simple Mail Transfer Protocol dengan
program perangkat lunak yang disebut agen mail transfer (MTA); dan dikirim ke
toko mail dengan program yang disebut agen pengiriman surat (MDAS, juga
kadang-kadang disebut agen pengiriman lokal, LDAs). Pengguna dapat mengambil
pesan mereka dari server menggunakan protokol standar seperti POP atau IMAP,
atau, seperti yang lebih mungkin di lingkungan perusahaan besar, dengan protokol
khusus khusus untuk Novell GroupWise, Lotus Notes atau Microsoft Exchange
Server. Interface webmail memungkinkan pengguna untuk mengakses email mereka
dengan web browser standar, dari komputer manapun, daripada mengandalkan email
client. Program yang digunakan oleh pengguna untuk mengambil, membaca, dan
mengelola email yang disebut agen pengguna mail (MUA).
Mail dapat disimpan
pada klien, pada sisi server, atau di kedua tempat. Format standar untuk kotak
surat termasuk Maildir dan mbox. Beberapa klien email terkemuka menggunakan
format milik mereka sendiri dan memerlukan software konversi untuk mentransfer
email antara mereka. Penyimpanan Server-side sering dalam format proprietary
tapi karena akses melalui protokol standar seperti IMAP, memindahkan email dari
satu server ke yang lain dapat dilakukan dengan MUA yang mendukung protokol.
Menerima pesan
mewajibkan MTA untuk menyampaikan hal itu, dan ketika pesan tidak dapat
disampaikan, bahwa MTA harus mengirim pesan bounce kembali ke pengirim,
menunjukkan masalah.
ekstensi Filename
Setelah penerimaan
pesan email, aplikasi klien email menyimpan pesan dalam file sistem operasi
dalam sistem file. Beberapa klien menyimpan pesan individu sebagai file
terpisah, sementara yang lain menggunakan berbagai format database, sering
proprietary, untuk penyimpanan kolektif. Sebuah standar historis penyimpanan
adalah format mbox. Format khusus yang digunakan sering ditandai dengan
ekstensi nama file khusus:
eml
Digunakan oleh banyak klien email termasuk
Microsoft Outlook Express, catatan Lotus, Windows Mail, Mozilla Thunderbird,
dan kotak pos. File-file teks biasa dalam format MIME, yang berisi header email
serta isi pesan dan lampiran dalam satu atau lebih dari beberapa format.
emlx
Digunakan oleh Apple Mail.
msg
Digunakan oleh Microsoft Office Outlook
dan OfficeLogic Groupware.
MBX
Digunakan oleh Opera Mail, KMail, dan
Apple Mail didasarkan pada format mbox.
Beberapa aplikasi
(seperti Apple Mail) memberikan lampiran dikodekan dalam pesan untuk mencari
sementara juga menghemat salinan terpisah dari lampiran. Lainnya terpisah
lampiran dari pesan dan menyimpannya dalam direktori tertentu.
Perangkat mobile,
seperti ponsel dan komputer tablet, umumnya memiliki kemampuan untuk menerima
email. Karena pengguna dapat selalu memiliki perangkat mobile mereka dengan
mereka, pengguna dapat mengakses email secara signifikan lebih cepat pada
perangkat ini selain melalui metode lain, seperti komputer desktop atau laptop.
Skema URI mailto
mailto
Skema URI,
sebagaimana terdaftar di IANA, mendefinisikan mailto: skema untuk alamat email
SMTP. Meskipun penggunaannya tidak didefinisikan secara ketat, URL dari
formulir ini dimaksudkan untuk digunakan untuk membuka jendela pesan baru mail
client pengguna ketika URL diaktifkan, dengan alamat seperti yang didefinisikan
oleh URL pada kolom Ke:. Bidang
Email berbasis web
(webmail)
Webmail
Banyak penyedia
email memiliki klien email berbasis web (misalnya AOL Mail, Gmail, Outlook.com
dan Yahoo! Mail). Hal ini memungkinkan pengguna untuk login ke akun email
dengan menggunakan Web Browser yang kompatibel untuk mengirim dan menerima
email mereka. Mail biasanya tidak diunduh ke klien, sehingga tidak dapat dibaca
tanpa koneksi internet saat ini.
Layanan email POP3
POP3
POP3 adalah
singkatan dari Post Office Protocol 3 Dalam akun email POP3, pesan email
di-download ke perangkat klien (yaitu komputer) dan kemudian dihapus dari
server mail kecuali instruksi khusus untuk menyimpan telah diberikan. Sulit
untuk menyimpan dan melihat pesan pada beberapa perangkat. Juga, pesan yang
dikirim dari komputer / satu perangkat tidak akan disalin ke folder Item
Terkirim pada perangkat (lainnya). Pesan akan dihapus dari server untuk
memberikan ruang bagi pesan lainnya yang masuk. POP mendukung Upload-dan-menghapus
persyaratan sederhana untuk akses ke kotak surat jarak jauh (disebut maildrop
dalam RFC POP ini). [81] Meskipun kebanyakan POP klien memiliki pilihan untuk
meninggalkan pesan di server setelah men-download salinan dari mereka, kebanyakan
klien email menggunakan POP3 hanya menghubungkan, mengambil semua pesan,
menyimpannya pada perangkat klien sebagai pesan baru, menghapusnya dari server,
dan kemudian melepaskan.
Server email IMAP
IMAP
IMAP mengacu pada
Internet Message Access Protocol. Dengan akun IMAP, account pengguna memiliki
akses ke folder mail pada mail server dan dapat menggunakan perangkat yang
kompatibel untuk membaca dan membalas pesan, selama perangkat tersebut dapat
mengakses server. Perangkat portable kecil seperti smartphone semakin digunakan
untuk memeriksa email saat bepergian, dan untuk balasan singkat, perangkat yang
lebih besar dengan akses keyboard yang lebih baik digunakan untuk membalas
panjang lebar. IMAP menunjukkan header pesan, pengirim dan subjek dan perangkat
harus meminta untuk men-download pesan tertentu. Biasanya surat yang tersisa
dalam folder di server mail.
Server email MAPI
MAPI
Pesan Application
Programming Interface (MAPI) adalah arsitektur messaging dan API Component
Object Model berbasis Microsoft Windows
Flaming
Flaming terjadi
ketika seseorang mengirim pesan dengan isi marah atau antagonis. Istilah ini
berasal dari penggunaan kata pembakar untuk menggambarkan diskusi email sangat
panas. Flaming dianggap lebih umum hari ini karena kemudahan dan sifat umum
dari komunikasi email: konfrontasi secara langsung atau melalui telepon
memerlukan interaksi langsung, di mana norma-norma sosial mendorong kesopanan,
sedangkan mengetik pesan ke orang lain merupakan interaksi langsung, sehingga
kesopanan mungkin dilupakan.
Email kebangkrutan
Juga dikenal
sebagai "kelelahan email", kebangkrutan email adalah ketika pengguna
mengabaikan sejumlah besar pesan email setelah tertinggal dalam membaca dan
menjawab mereka. Alasan untuk jatuh di belakang sering disebabkan informasi
yang berlebihan dan pengertian umum ada begitu banyak informasi yang tidak
mungkin untuk membaca semuanya. Sebagai solusinya, orang kadang-kadang mengirim
pesan boilerplate menjelaskan bahwa kotak masuk email sedang dihapus. Harvard
University profesor hukum Lawrence Lessig dikreditkan dengan coining istilah
ini, tapi dia mungkin hanya telah mempopulerkannya.
dalam bisnis
Email yang diterima
secara luas oleh masyarakat bisnis sebagai media komunikasi elektronik yang
luas pertama dan adalah yang pertama 'e-revolusi' dalam komunikasi bisnis.
Email sangat sederhana untuk memahami dan seperti surat pos, email memecahkan
dua masalah dasar komunikasi: logistik dan sinkronisasi (lihat di bawah).
Email berbasis LAN
juga munculnya bentuk penggunaan untuk bisnis. Hal ini tidak hanya memungkinkan
pengguna bisnis untuk men-download mail saat offline, juga memungkinkan
pengguna bisnis kecil untuk memiliki beberapa pengguna 'ID email hanya dengan
satu koneksi email.
Pro
Masalah logistik: Sebagian besar dunia
bisnis bergantung pada komunikasi antara orang-orang yang tidak secara fisik di
gedung yang sama, daerah atau bahkan negara; pengaturan dan menghadiri sebuah
di-orang pertemuan, panggilan telepon, atau panggilan konferensi dapat nyaman,
memakan waktu, dan mahal. Email menyediakan cara untuk pertukaran informasi
antara dua orang atau lebih tanpa biaya set-up dan yang umumnya jauh lebih
murah daripada pertemuan atau panggilan telepon fisik.
Masalah sinkronisasi: Dengan real time
komunikasi dengan pertemuan atau panggilan telepon, peserta harus bekerja pada
jadwal yang sama, dan masing-masing peserta harus menghabiskan jumlah waktu
yang sama dalam pertemuan atau panggilan. Email memungkinkan asynchrony: setiap
peserta dapat mengontrol jadwal mereka secara mandiri.
Kontra
Bagian ini mungkin
mengandung riset asli. Silakan memperbaikinya dengan memverifikasi klaim yang
dibuat dan menambahkan kutipan inline. Laporan hanya terdiri dari riset asli
harus dihapus. (Juni 2009)
Sebagian besar
pekerja bisnis saat menghabiskan satu sampai dua jam pada hari kerja pada
email: membaca, memesan, menyortir, 're-mengkontekstualisasikan' informasi
terfragmentasi, dan menulis email [83] Penggunaan email meningkat di seluruh dunia.:
Informasi yang berlebihan: Email adalah
teknologi push - kontrol pengirim yang menerima informasi tersebut.
Ketersediaan Kemudahan milis dan penggunaan "copy semua" dapat
menyebabkan orang yang menerima informasi yang tidak diinginkan atau tidak
relevan tidak berguna bagi mereka.
Inkonsistensi: Email dapat menduplikasi
informasi. Hal ini dapat menjadi masalah ketika sebuah tim besar bekerja pada
dokumen dan informasi sementara tidak terus-menerus kontak dengan anggota lain
dari tim mereka.
Meskipun kelemahan
ini, email telah menjadi media yang paling banyak digunakan komunikasi dalam
dunia bisnis. Sebuah studi 2010 pada komunikasi di tempat kerja oleh Paytronics
menemukan 83% dari pekerja pengetahuan AS merasa email adalah penting bagi keberhasilan
dan produktivitas mereka di tempat kerja.
Penelitian pada
pemasaran email
Riset pemasaran
menunjukkan bahwa opt-in email marketing dapat dilihat sebagai berguna oleh
konsumen jika mengandung informasi seperti persembahan khusus penjualan dan informasi
produk baru. Menawarkan hyperlink menarik atau informasi umum tentang tren
konsumen kurang berguna. [85] Penelitian ini oleh Martin et al. (2003) juga
menunjukkan bahwa jika konsumen menemukan email marketing yang berguna, mereka
cenderung untuk mengunjungi toko, sehingga mengatasi keterbatasan pemasaran
internet seperti tidak mampu untuk menyentuh atau mencoba produk.
Di luar bisnis
Pengguna Email
melampirkan tingkat yang lebih tinggi formalitas, dalam hal TIK lainnya.
Pengguna cenderung mengasosiasikan media untuk berkomunikasi dengan dosen,
atasan, dan orang-orang yang mereka mempertahankan hubungan profesional dengan;
tingkat formalitas dilampirkan ke email bervariasi di seluruh pengguna,
sehingga email bukan merupakan ICT resmi lebih formal atau kurang dari orang
lain. [86]
Semua pengguna
email menggunakan medium berbeda. Dengan fungsionalisme struktural, orang akan
melampirkan berbagai arti untuk mempengaruhi bagaimana mereka menggunakan
medium. Sebagai contoh, sementara satu orang bisa menggunakan email untuk
berkomunikasi dengan teman-teman mereka atau sesama siswa setiap minggu, dan
yang lain mungkin menggunakannya untuk tetap berhubungan dengan anggota
keluarga setiap hari. Pengaturan situasional (misalnya, mahasiswa akan
menemukan dirinya dalam situasi yang berbeda dari tinggal di rumah ibu) di mana
pengguna menemukan dirinya sendiri dalam bentuk bagaimana dan apa email yang
akan digunakan untuk.
Ponsel
Email telah menjadi
banyak digunakan pada ponsel pintar. Handphone aplikasi untuk peningkatan
aksesibilitas email ke media. Sementara sebelum pengguna hanya bisa mengakses
email pada komputer, sekarang mungkin bagi pengguna untuk mengecek email mereka
dari rumah dan dari perpustakaan saat bepergian. Peringatan juga dapat dikirim
ke telepon untuk memberitahukan mereka segera pesan baru. Ini telah memberikan
email kemampuan yang akan digunakan untuk komunikasi yang lebih sering antara
pengguna dan memungkinkan mereka untuk memeriksa email mereka dan menulis pesan
sepanjang hari.
Ditemukan bahwa
orang dewasa AS memeriksa email mereka lebih dari yang mereka menjelajah web
atau memeriksa akun Facebook mereka, membuat email aktivitas paling populer
bagi pengguna untuk melakukan pada ponsel pintar mereka. 78% dari responden
dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa mereka mengecek email mereka di ponsel
mereka. Hal ini juga menemukan bahwa 30%
konsumen hanya menggunakan smartphone mereka untuk memeriksa email mereka, dan
91% kemungkinan besar untuk memeriksa email mereka setidaknya sekali sehari
pada smartphone mereka. Namun, persentase konsumen yang menggunakan email pada
rentang smartphone dan berbeda secara dramatis di negara yang berbeda.
Misalnya, dibandingkan dengan 75% dari konsumen di AS yang menggunakannya,
hanya 17% di India lakukan.
masalah
Lampiran batasan
ukuran
lampiran email
Pesan email mungkin
memiliki satu atau lebih lampiran, yaitu bagian MIME dimaksudkan untuk
memberikan salinan file. Lampiran melayani tujuan memberikan file biner atau
teks ukuran yang tidak ditentukan. Pada prinsipnya tidak ada batasan intrinsik
teknis di InternetMessage Format, protokol SMTP atau MIME membatasi ukuran atau
jumlah lampiran. Dalam prakteknya, bagaimanapun, penyedia layanan email
menerapkan berbagai keterbatasan pada ukuran yang diizinkan file atau ukuran
seluruh pesan.
Selanjutnya, karena
alasan teknis, sering lampiran kecil dapat meningkatkan ukuran ketika
dikirim, yang dapat membingungkan untuk
pengirim ketika mencoba untuk menilai apakah mereka bisa atau tidak bisa
mengirim file melalui email, dan ini dapat mengakibatkan pesan mereka menjadi
ditolak.
Sebagai ukuran file
yang lebih besar dan lebih besar diciptakan dan diperdagangkan, banyak pengguna
yang baik dipaksa untuk meng-upload dan download file dengan menggunakan server
FTP, atau lebih populer, menggunakan fasilitas online file sharing atau jasa,
biasanya melalui HTTP ramah web, untuk mengirim dan menerima mereka.
informasi yang
berlebihan
Sebuah Desember
2007 New York Times posting blog menggambarkan informasi yang berlebihan
sebagai "Drag $ 650 Miliar pada Ekonomi", [90] dan New York Times
melaporkan pada bulan April 2008 bahwa "E-MAIL telah menjadi kutukan dari
kehidupan profesional sebagian orang" karena untuk informasi yang
berlebihan, namun "tidak ada gelombang saat tinggi-profil Internet
start-up berfokus pada email yang benar-benar menghilangkan masalah overload
email karena tidak membantu kita mempersiapkan balasan". ] GigaOm
diposting artikel yang sama pada September 2010, menyoroti investor Teknologi
mencerminkan penelitian yang menemukan 57% dari pekerja pengetahuan kewalahan
oleh volume email yang mereka terima. kepedulian yang sama.
Pada bulan Oktober
2010, CNN menerbitkan sebuah artikel berjudul "Selamat Informasi Overload
Day" yang dikompilasi penelitian tentang email yang berlebihan dari
perusahaan IT dan ahli produktivitas. Menurut BaseX, pekerja pengetahuan
rata-rata menerima 93 email sehari. Penelitian selanjutnya telah melaporkan
angka yang lebih tinggi. [93] Marsha Egan, seorang ahli produktivitas email,
disebut teknologi email baik berkat dan kutukan dalam artikel. Dia menyatakan,
"Semua orang hanya belajar bahwa mereka harus memilikinya dinging dan
berkedip dan terbuka hanya dalam kasus e-mail bos," katanya. "Hadiah
terbaik setiap kelompok dapat memberikan satu sama lain adalah untuk tidak
pernah menggunakan e-mail mendesak. Jika Anda membutuhkannya dalam waktu tiga
jam, mengangkat telepon
Spamming dan virus
komputer
Kegunaan email sedang
terancam oleh empat fenomena: pemboman email, spamming, phishing, dan cacing
email.
Spamming adalah
komersial yang tidak diinginkan (atau massal) email. Karena biaya yang sangat
kecil dari mengirim email, spammer dapat mengirim ratusan juta pesan email
setiap hari melalui koneksi internet murah. Ratusan spammer aktif mengirimkan
buku ini hasil mail dalam informasi yang berlebihan bagi banyak pengguna
komputer yang menerima email yang tidak diminta tebal setiap hari.
Cacing Email
menggunakan email sebagai cara mereplikasi diri ke komputer rentan. Meskipun
worm email pertama terkena dampak komputer UNIX, masalahnya adalah yang paling
umum hari ini di sistem operasi Microsoft Windows.
Kombinasi spam dan
worm program menghasilkan pengguna menerima gerimis konstan email sampah, yang
mengurangi kegunaan email sebagai alat praktis.
Sejumlah teknik
anti-spam mengurangi dampak spam. Di Amerika Serikat, Kongres AS juga telah
mengeluarkan peraturan, Can Spam Act of 2003, mencoba untuk mengatur email
tersebut. Australia juga memiliki hukum spam sangat ketat membatasi pengiriman
spam dari ISP Australia, [97] tetapi dampaknya sangat minim karena sebagian
besar spam berasal dari rezim yang tampaknya enggan untuk mengatur pengiriman
spam.
Email spoofing
Email spoofing
terjadi ketika informasi header dari email ini dirancang untuk membuat pesan
muncul datang dari sumber yang diketahui atau dipercaya. Spam dan phishing
email biasanya menggunakan spoofing tersebut untuk menyesatkan penerima
mengenai asal dari pesan.
bom Email
Bom Email adalah
disengaja pengiriman volume besar pesan ke alamat target. The overloading dari
alamat email target yang bisa membuat itu tidak dapat digunakan dan bahkan
dapat menyebabkan mail server crash.
Privasi Internet
Hari ini dapat
menjadi penting untuk membedakan antara Internet dan sistem email internal
yang. Email internet mungkin perjalanan dan disimpan pada jaringan dan komputer
tanpa pengirim atau kontrol penerima. Selama waktu transit adalah mungkin bahwa
pihak ketiga membaca atau bahkan memodifikasi konten. Sistem surat internal, di
mana informasi tidak pernah meninggalkan jaringan organisasi, mungkin lebih
aman, meskipun personil teknologi informasi dan lain-lain yang fungsinya
mungkin melibatkan pemantauan atau mengelola mungkin mengakses email dari
karyawan lain.
Privasi e-mail,
tanpa beberapa tindakan pencegahan keamanan, dapat dikompromikan karena: pesan email
umumnya tidak dienkripsi. pesan email
harus melalui komputer perantara sebelum mencapai tujuan mereka, yang berarti
relatif mudah bagi orang lain untuk mencegat dan membaca pesan. banyak Internet
Service Provider (ISP) eksemplar toko pesan email pada server mail mereka
sebelum mereka dikirim. Backup ini dapat tetap sampai beberapa bulan di server
mereka, meskipun penghapusan dari kotak surat.
"Received:" - bidang dan
informasi lainnya dalam email sering dapat mengidentifikasi pengirim, mencegah
komunikasi anonim.
Ada aplikasi
kriptografi yang dapat berfungsi sebagai obat untuk satu atau lebih di atas.
Misalnya, Virtual Private Networks atau jaringan anonimitas Tor dapat digunakan
untuk mengenkripsi lalu lintas dari mesin pengguna ke jaringan yang lebih aman
sementara GPG, PGP, SMEmail, [98] atau S / MIME dapat digunakan untuk enkripsi
end-to-end pesan , dan SMTP STARTTLS atau SMTP atas Transport Layer Security /
Secure Socket Layer dapat digunakan untuk mengenkripsi komunikasi untuk mail
hop tunggal antara klien SMTP dan server SMTP.
Selain itu, banyak
surat agen pengguna tidak melindungi login dan password, membuat mereka mudah
untuk mencegat oleh penyerang. Skema otentikasi terenkripsi seperti SASL
mencegah hal ini.
Akhirnya, file
lampiran berbagi banyak bahaya yang sama seperti yang ditemukan dalam
peer-to-peer filesharing. File lampiran dapat berisi trojan atau virus.
Pelacakan mengirim
surat
Asli mail SMTP
menyediakan mekanisme terbatas untuk melacak pesan yang disampaikan, dan tidak
ada untuk memverifikasi bahwa itu telah disampaikan atau membaca. Hal ini
membutuhkan bahwa setiap mail server baik harus menyampaikan hal itu seterusnya
atau kembali pemberitahuan kegagalan (bounce message), namun kedua bug
perangkat lunak dan kegagalan sistem dapat menyebabkan pesan yang akan hilang.
Untuk memperbaiki hal ini, IETF memperkenalkan Pengiriman Pemberitahuan Status
(tanda terima pengiriman) dan Pesan Disposisi Pemberitahuan (penerimaan
kembali); Namun, ini tidak universal digunakan dalam produksi. (Mekanisme Pesan
Pelacakan lengkap juga didefinisikan, tetapi tidak pernah memperoleh traksi,
lihat RFC 3885 melalui 3888.)
Banyak ISP sekarang
sengaja menonaktifkan laporan non-pengiriman (NDR) dan tanda terima pengiriman
karena kegiatan spammer:
Laporan Pengiriman dapat digunakan untuk
memverifikasi apakah alamat ada dan begitu juga tersedia untuk spam
Jika spammer menggunakan alamat email
pengirim palsu (spoofing email), maka alamat email yang tidak bersalah yang
digunakan dapat dibanjiri dengan NDR dari banyak email yang tidak valid alamat
spammer mungkin telah berusaha untuk mail. NDR ini kemudian merupakan spam dari
ISP ke pengguna yang tidak bersalah
Ada sejumlah sistem
yang memungkinkan pengirim untuk melihat apakah pesan telah dibuka. Penerima juga bisa membiarkan pengirim tahu
bahwa email telah dibuka melalui "Oke" tombol . Sebuah tanda centang
dapat muncul di layar pengirim ketika "Oke" tombol penerima ditekan.
Pemerintah AS
Negara dan
pemerintah federal AS telah terlibat dalam pesan elektronik dan pengembangan
email dalam beberapa cara berbeda.
Mulai tahun 1977,
US Postal Service (USPS) mengakui bahwa pesan elektronik dan transaksi
elektronik menjadi ancaman signifikan terhadap volume surat First Class dan
pendapatan. The USPS dieksplorasi inisiatif pesan elektronik pada tahun 1977
dan kemudian dibubarkan itu. Dua puluh tahun kemudian, pada tahun 1997, ketika
volume email menyalip Volume surat pos, USPS sekali lagi mendesak untuk
merangkul email, dan USPS menolak untuk memberikan email sebagai layanan. [103]
[104] [105] The USPS dimulai email eksperimental layanan yang dikenal sebagai
E-COM. E-COM disediakan metode untuk pertukaran sederhana pesan teks. Pada
tahun 2011, tak lama setelah USPS melaporkan keadaan kebangkrutan keuangan,
Kantor USPS Inspektur Jenderal (OIG) mulai mengeksplorasi kemungkinan
menghasilkan pendapatan melalui email servis.
pesan elektronik yang dikirim ke posting kantor, dicetak, dan
disampaikan sebagai hard copy. Untuk memanfaatkan layanan ini, seseorang harus
mengirimkan sedikitnya 200 pesan. Waktu pengiriman pesan adalah sama dengan
First Class mail dan biaya 26 sen. Baik Komisi Regulator Pos dan Komisi
Komunikasi Federal menentang E-COM. FCC menyimpulkan bahwa E-COM merupakan
kereta umum di bawah yurisdiksi dan USPS harus mengajukan tarif. Tiga tahun setelah memulai layanan, USPS
membatalkan E-COM dan mencoba untuk menjualnya
ARPANET awal
ditangani dengan beberapa klien email yang memiliki berbagai, dan kadang-kadang
tidak kompatibel, format. Misalnya, dalam Multics, yang tanda "@"
berarti "garis membunuh" dan apa-apa sebelum tanda "@"
diabaikan, sehingga pengguna Multics harus menggunakan opsi baris perintah
untuk menentukan sistem tujuan. Departemen Pertahanan DARPA diinginkan untuk
memiliki keseragaman dan interoperabilitas untuk email dan karena itu didanai
upaya untuk berkendara menuju terpadu standar antar-beroperasi. Hal ini
menyebabkan David Crocker, John Vittal, Kenneth Pogran, dan Austin Henderson
penerbitan RFC 733, "Standar Format ARPA Jaringan Text Message"
(November 21, 1977), subset yang memberikan dasar yang stabil untuk penggunaan
umum pada ARPANET, tapi yang tidak sepenuhnya efektif, dan pada tahun 1979,
pertemuan diadakan di BBN untuk menyelesaikan masalah ketidakcocokan. Jon
Postel menceritakan pertemuan di RFC 808, "Ringkasan Mail Layanan Komputer
Rapat Diadakan di BBN pada 10 Januari 1979" (1 Maret 1982), yang mencakup
lampiran daftar sistem email berbagai pada saat itu. Hal ini, pada gilirannya,
menyebabkan pelepasan David Crocker RFC 822, "Standar Format ARPA Text
Internet Messages" (13 Agustus 1982).
RFC 822 adalah adaptasi kecil RFC 733 ini detail, terutama meningkatkan
tuan rumah sebagian, menggunakan Nama Domain, yang sedang dikembangkan pada
waktu yang sama.
The National
Science Foundation mengambil alih operasi dari ARPANET dan Internet dari
Departemen Pertahanan, dan memprakarsai NSFNet, tulang punggung baru untuk
jaringan. Sebuah bagian dari NSFNet AUP melarang lalu lintas komersial. [117]
Pada tahun 1988, Vint Cerf diatur untuk interkoneksi MCI Mail dengan NSFNET
secara eksperimental. Tahun berikutnya email Compuserve saling berhubungan
dengan NSFNET. Dalam beberapa tahun pembatasan lalu lintas komersial telah
dihapus dari NSFNETs AUP, dan NSFNET diprivatisasi.
Pada akhir 1990-an,
Federal Trade Commission tumbuh prihatin dengan penipuan transpiring di email,
dan memulai serangkaian prosedur spam, penipuan, dan phishing. Pada tahun 2004,
FTC yurisdiksi atas spam dikodifikasikan ke dalam hukum dalam bentuk BISA SPAM
ActBeberapa lembaga federal AS lainnya juga melaksanakan yurisdiksinya termasuk
Departemen Kehakiman dan Secret Service.
NASA telah
memberikan kemampuan email ke kapal astronot pesawat ulang-alik dan Stasiun
Luar Angkasa Internasional sejak tahun 1991 ketika Portable Macintosh digunakan
kapal Space Shuttle misi STS-43 untuk mengirim email pertama melalui AppleLink.
Hari astronot stasiun Luar Angkasa Internasional memiliki kemampuan email
melalui jaringan nirkabel di seluruh stasiun dan terhubung ke tanah pada 10
Mbit / s ke stasiun bumi dan 3 Mbit / s
stasiun ke Bumi, sebanding dengan kecepatan koneksi DSL rumah.
Sumber :
RFC 5321 – Simple
Mail Transfer Protocol". Network Working Group. Retrieved 2010-02=October
2008.
Google Ngram
Viewer. Books.google.com. Retrieved 2013-04-21.
Ron Brown, Fax
invades the mail market, New Scientist, Vol. 56, No. 817 (Oct., 26, 1972),
pages 218–221.
Herbert P. Luckett,
What's News: Electronic-mail delivery gets started, Popular Science, Vol. 202,
No. 3 (March 1973); page 85
(Partridge 2008)
""Email"
or "e-mail"". English Language & Usage – Stack Exchange.
August 25, 2010. Retrieved September 26, 2010.
"RFC Editor
Terms List". IETF. This is suggested by the RFC Document Style Guide
"Yahoo style
guide". Styleguide.yahoo.com. Retrieved 2014-01-09.
AP Stylebook
editors share big changes from the American Copy Editors Society
Gerri Berendzen;
Daniel Hunt. "AP changes e-mail to email". 15th National Conference
of the American Copy Editors Society (2011, Phoenix). ACES. Retrieved 23 March
2011.
AskOxford Language
Query team. "What is the correct way to spell 'e' words such as 'email',
'ecommerce', 'egovernment'?". FAQ. Oxford University Press. Archived from
the original on July 1, 2008. Retrieved 4 September 2009. "We recommend
email, as this is now by far the most common form"
"Reference.com".
Dictionary.reference.com. Retrieved 2014-01-09.
Random House
Unabridged Dictionary, 2006
The American
Heritage Dictionary of the English Language, Fourth Edition
Princeton
University WordNet 3.0
The American
Heritage Science Dictionary, 2002
"Merriam-Webster
Dictionary". Merriam-Webster. Retrieved 9 May 2014.
"RFC 821
(rfc821) – Simple Mail Transfer Protocol". Faqs.org. 1971-06-11. Retrieved
2014-01-09.
"RFC 1939
(rfc1939) – Post Office Protocol – Version 3". Faqs.org. Retrieved
2014-01-09.
"RFC 3501
(rfc3501) – Internet Message Access Protocol – version 4rev1". Faqs.org.
Retrieved 2014-01-09.
"''"RFC
Style Guide"'', Table of decisions on consistent usage in RFC".
Retrieved 2014-01-09.
"Excerpt from
the FAQ list of the Usenet newsgroup alt.usage.english".
Alt-usage-english.org. Retrieved 2014-01-09.
USPS Support Panel,
Louis T Rader, Chair, Chapter IV: Systems, Electronic Message Systems for the
U.S. Postal Service, National Academy of Sciences, Washington, D.C., 1976;
pages 27–35.
"CTSS,
Compatible Time-Sharing System" (September 4, 2006), University of South
Alabama, USA-CTSS.
an IBM 7094
Tom Van Vleck,
"The IBM 7094 and CTSS" (September 10, 2004), Multicians.org
(Multics), web: Multicians-7094.
Tom Van Vleck.
"The History of Electronic Mail".
IBM, 1440/1460
Administrative Terminal System (1440-CX-07X and 1460-CX-08X) Application
Description, Second Edition, IBM, p. 10, H20-0129-1.
IBM, System/36O
Administrative Terminal System DOS (ATS/DOS) Program Description Manual, IBM,
H20-0508.
IBM, System/360
Administrative Terminal System-OS (ATS/OS) Application Description Manual, IBM,
H20-0297.
Ray Tomlinson.
"The First Network Email". Openmap.bbn.com. Retrieved 2014-01-09.
"Version 3
Unix mail(1) manual page from 10/25/1972". Minnie.tuhs.org. Retrieved
2014-01-09.
"Version 6
Unix mail(1) manual page from 2/21/1975". Minnie.tuhs.org. Retrieved
2014-01-09.
APL Quotations and
Anecdotes, including Leslie Goldsmith's story of the Mailbox
History of the
Internet, including Carter/Mondale use of email
David Wooley,
PLATO: The Emergence of an Online Community, 1994.
The Mail Reference
Manual, Kurt Shoens, University of California, Berkeley, 1979.
An Introduction to
the Berkeley Network, Eric Schmidt, University of California, Berkeley, 1979.
Stromberg, Joseph
(22 February 2012). "A Piece of Email History Comes to the American
History Museum". Smithsonian Institution. Retrieved 11 June 2012.
"Statement
from the National Museum of American History: Collection of Materials from V.A.
Shiva Ayyadurai" (Press release). National Museum of American History. 23
February 2012. Retrieved 19 February 2013.
A Mail Handling
System, Bruce Borden, The Rand Corporation, 1979.
"...PROFS
changed the way organizations communicated, collaborated and approached work
when it was introduced by IBM's Data Processing Division in 1981...",
IBM.com
"1982 – The
National Security Council (NSC) staff at the White House acquires a prototype
electronic mail system, from IBM, called the Professional Office System
(PROFs)....", fas.org
"Gordon Bell's
timeline of Digital Equipment Corporation". Research.microsoft.com.
1998-01-30. Retrieved 2014-01-09.
with various
vendors supplying gateway software to link these incompatible systems
Ray Tomlinson.
"The First Network Email".
"Version 7 Unix
manual: "UUCP Implementation Description" by D. A. Nowitz, and
"A Dial-Up Network of UNIX Systems" by D. A. Nowitz and M. E.
Lesk". Retrieved 2014-01-09.
Setting up the
Fourth Berkeley Software Tape, William N. Joy, Ozalp Babaoglu, Keith Sklower,
University of California, Berkeley, 1980.
Mail(1), UNIX
Programmer's Manual, 4BSD, University of California, Berkeley, 1980.
"BITNET
History", livinginternet.com
"Delivering
the Enterprise Message, 19 Sep 1994, Daniel Blum, Network World
"...offers
improved performance, greater reliability and much more flexibility in
everything from communications hardware to scheduling...", 03/07/94, Mark
Gibbs, Network World
"MHS: Correct
Addressing format to DaVinci Email via MHS". Microsoft Support Knowledge
Base. Retrieved 2007-01-15.
"Email
History". Livinginternet.com. 1996-05-13. Retrieved 2014-01-09.
"The Technical
Development of Internet Email" Craig Partridge, April–June 2008, p.5
Wave New World,Time
Magazine, October 19, 2009, p.48
How E-mail Works
(internet video). howstuffworks.com. 2008.
Simpson, Ken
(October 3, 2008). "An update to the email standards". MailChannels
Blog Entry.
P. Resnick, Ed.
(October 2008). "RFC 5322, Internet Message Format". IETF.
Moore, K (November
1996). "MIME (Multipurpose Internet Mail Extensions) Part Three: Message
Header Extensions for Non-ASCII Text". IETF. Retrieved 2012-01-21.
A Yang, Ed.
(February 2012). "RFC 6532, Internationalized Email Headers". IETF.
ISSN 2070-1721.
J. Yao, Ed., W.
Mao, Ed. (February 2012). "RFC 6531, SMTP Extension for Internationalized
Email Addresses". IETF. ISSN 2070-1721.
"RFC 5322,
3.6. Field Definitions". Tools.ietf.org. October 2008. Retrieved
2014-01-09.
"RFC 5322,
3.6.4. Identification Fields". Tools.ietf.org. October 2008. Retrieved
2014-01-09.
"RFC
5064". Tools.ietf.org. December 2007. Retrieved 2014-01-09.
Microsoft, Auto
Response Suppress, 2010, microsoft reference, 2010 Sep 22
John Klensin
(October 2008). "Trace Information". Simple Mail Transfer Protocol.
IETF. sec. 4.4. RFC 5321.
John Levine (14
January 2012). "Trace headers". email message. IETF. Retrieved 16
January 2012. "there are many more trace headers than those two"
This extensible
field is defined by RFC 7001, that also defines an IANA registry of Email
Authentication Parameters.
RFC 7208.
Defined in RFC
3834, and updated by RFC 5436.
RFC 5518.
Craig Hunt (2002).
TCP/IP Network Administration. O'Reilly Media. p. 70. ISBN 978-0-596-00297-8.
"Email
policies that prevent viruses".
"When posting
to a RootsWeb mailing list...". Helpdesk.rootsweb.com. Retrieved
2014-01-09.
"...Plain
text, 72 characters per line...". Openbsd.org. Retrieved 2014-01-09.
"How to
Prevent the Winmail.dat File from Being Sent to Internet Users".
Support.microsoft.com. 2010-07-02. Retrieved 2014-01-09.
In practice, some
accepted messages may nowadays not be delivered to the recipient's InBox, but
instead to a Spam or Junk folder which, especially in a corporate environment,
may be inaccessible to the recipient
RFC 2368 section 3
: by Paul Hoffman in 1998 discusses operation of the "mailto" URL.
Allen, David
(2004). Windows to Linux. Prentice Hall. p. 192.
Barrett, Grant
(December 23, 2007). "All We Are Saying.". New York Times. Retrieved
2007-12-24.
"Email Right
to Privacy – Why Small Businesses Care". Anita Campbell. 2007-06-19.
By Om Malik,
GigaOm. "Is Email a Curse or a Boon?" September 22, 2010. Retrieved
October 11, 2010.
Martin, Brett A.
S., Joel Van Durme, Mika Raulas, and Marko Merisavo (2003), "E-mail Marketing:
Exploratory Insights from Finland", Journal of Advertising Research, 43
(3), 293–300.
Ilana Gershon.
"Fifty Ways to Leave Your Lover". http://blogs.ubc.ca/0101media/files/2012/12/Gershon-2010.pdf
Matt McGee. March
28, 2013. Email Is Top Activity On Smartphones, Ahead Of Web Browsing &
Facebook [Study]. http://marketingland.com/smartphone-activities-study-email-web-facebook-37954
Jordan van Rijn.
April 2014. The ultimate mobile email statistics overview. http://www.emailmonday.com/mobile-email-usage-statistics
"Exchange
2007: Attachment Size Increase,...". TechNet Magazine, Microsoft.com US.
2010-03-25.
Lohr, Steve (2007-12-20).
"Is Information Overload a $650 Billion Drag on the Economy?". New
York Times. Retrieved May 1, 2010.
Stross, Randall
(2008-04-20). "Struggling to Evade the E-Mail Tsunami". New York
Times. Retrieved May 1, 2010.
"Did Darwin
Skip Over Email?". Foundry Group. 2008-04-28.
Radicati, Sara.
"Email Statistics Report, 2010".
Gross, Doug (July
26, 2011). "Happy Information Overload Day!". CNN.
Rich Kawanagh. The
top ten email spam list of 2005. ITVibe news, 2006, January 02, ITvibe.com
How Microsoft is losing
the war on spam Salon.com
Spam Bill 2003
(PDF)
M. Toorani, SMEmail
– A New Protocol for the Secure E-mail in Mobile Environments, Proceedings of
the Australian Telecommunications Networks and Applications Conference
(ATNAC'08), pp. 39–44, Adelaide, Australia, December 2008. (arXiv:1002.3176)
Amy Harmon
(2000-11-22). "Software That Tracks E-Mail Is Raising Privacy
Concerns". The New York Times. Retrieved 2012-01-13.
"About.com".
Email.about.com. 2013-12-19. Retrieved 2014-01-09.
"Webdevelopersnotes.com".
Webdevelopersnotes.com. Retrieved 2014-01-09.
"Microsoft.com".
Support.microsoft.com. Retrieved 2014-01-09.
In re Request for
declaratory ruling and investigation by Graphnet Systems, Inc., concerning the
proposed E-COM service, FCC Docket No. 79-6 (September 4, 1979)
History of the
United States Postal Service, USPS[dead link]
Hardy, Ian R; The
Evolution of ARPANET Email; 1996-05-13; History Thesis Paper; University of
California at Berkeley
James Bovard, The
Law Dinosaur: The US Postal Service, CATO Policy Analysis (February 1985)
"Jay Akkad,
The History of Email". Cs.ucsb.edu. Retrieved 2014-01-09.
"US Postal
Service: Postal Activities and Laws Related to Electronic Commerce,
GAO-00-188" (PDF). Retrieved 2014-01-09.
"Implications
of Electronic Mail and Message Systems for the U.S. Postal Service , Office of
Technology Assessment, Congress of the United States, August 1982" (PDF).
Retrieved 2014-01-09.
"Email
History, How Email was Invented, Living Internet". Livinginternet.com.
1996-05-13. Retrieved 2014-01-09.
Robert Cannon.
"Internet History". Cybertelecom. Retrieved 2014-01-09.
Cybertelecom : SPAM
Reference[dead link]
Robert Cannon.
"Can Spam Act". Cybertelecom. Retrieved 2014-01-09.
Cowing, Keith
(2000-09-18). "2001: A Space Laptop | SpaceRef – Your Space
Reference". Spaceref.com. Retrieved 2014-01-09.
"The Mac
Observer – This Week in Apple History – August 22–31: "Welcome, IBM.
Seriously," Too Late to License". Macobserver.com. 2004-10-31.
Retrieved 2014-01-09.
Linzmayer, Owen W.
(2004). Apple confidential 2.0 : the definitive history of the world's most
colorful company ([Rev. 2. ed.]. ed.). San Francisco, Calif.: No Starch Press.
ISBN 1-59327-010-0.
Bilton, Nick
(January 22, 2010). "First Tweet from Space". New York Times.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar